by

Jelang Liverpool vs Manchester City: Phil Foden Resmi Perpanjang Kontrak di Etihad

loading…

Jelang Liverpool vs Manchester City: Phil Foden Resmi Perpanjang Kontrak di Etihad. Foto: IST

MANCHESTER – Phil Foden resmi memperpanjang masa baktinya bersama Manchester City . Gelandang berusia 22 tahun itu sepakat bertahan di Etihad Stadium hingga 2027 mendatang.

“Phil Foden telah menandatangani perpanjangan (kontrak) tiga tahun untuk kontraknya di Manchester City, membuatnya tetap di Klub hingga musim panas 2027,” tulis Man City dilansir dari laman resminya, Sabtu (15/10/2022).

Baca Juga: Van Dijk Beberkan Cara Liverpool Bisa Redam Manchester City

Foden memulai karier profesional bersama akademi Manchester City dan berhasil menujukkan penampilan apik. Pemain asal Inggris itu pun hanya semusim berada di tim junior The Citizens, karena pada 2017 berhasil menembus tim senior.

Baca juga:  Franco Uncini pensiun sebagai Safety Officer FIM pada akhir 2022

Di bawah kepelatihan Pep Guardiola, Foden berhasil menujukkan penampilan apik sebagai salah satu gelandang muda potensial. Ia pun sukses tampil sebanyak 182 laga dengan 52 gol dan 36 assist.

Sementara di musim ini, Foden masih tetap menjadi pilihan utama Guardiola mengisi lini tengah Man City. Hal tersebut terlihat dengan 13 penampilan di semua kompetisi dan berhasil menyimbangkan tujuh gol dan tiga assist.

Penampilan apiknya tersebut membuatnya berhasil menyumbangkan beberapa gelar untuk Man City. Di antaranya adalah empat gelar Liga Inggris (2018-2022, empat gelar Piala Liga Inggris (2018-2021), dua gelar Inggris Super Cup (2019-2020) dan satu gelar Piala FA (2019).

Baca juga:  LIVE di iNews, Saksikan Jagoan Bulu Tangkis Indonesia di Babak Penyisihan Denmark Open 2022

Sejatinya kontrak Foden baru berakhir pada Juni 2024 mendatang, tetapi Manchester City tak ingin pemainya diambil oleh tim lain. The Citizens pun bergerak cepat dengan memberikan perpanjangan kontrak.

Usa melakukan perpanjangan kontrak, Foden pun diharapkan bisa membantu Manchester City meraih kemenangan. Pasalnya The Citizens akan menghadapi Liverpool di pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (16/10/2022).

()