by

Alex Rins Bangga Beri Kemenangan Terakhir untuk Suzuki di GP Australia

loading…

Alex Rins baru saja memenangi GP Australia. Pembalap Suzuki Ecstar itu bangga karena memberi kemenangan terakhir kepada timnya di Sirkuit Phillip Island. Foto: REUTERS/Loren Elliott

PHILLIP ISLAND – Alex Rins baru saja memenangi GP Australia. Pembalap Suzuki Ecstar itu bangga karena memberi kemenangan terakhir kepada timnya di Sirkuit Phillip Island sebelum pamit dari MotoGP pada akhir musim nanti.

Baca Juga: Runner-Up MotoGP Australia 2022, Marc Marquez Raih Podium ke-100 di Kelas Utama

Rins tampil luar biasa di Negeri Kanguru, Minggu (16/10/2022). Memulai balapan dari posisi ke-10, dia mampu merangsek naik di barisan depan hanya dalam beberapa lap saja.

Baca juga:  India dan Kazakhstan Masuk, MotoGP Depak Aragon dari Kalender 2023

Setelah itu, pertarungan sengit pun terjadi di posisi lima besar antara Rins, Francesco Bagnaia, Marc Marquez, Jorge Martin dan Marco Bezzecchi.

Mereka melakukan aksi salip menyalip hampir sepanjang balapan dan bergantian berada di urutan tiga besar. Kemudian, pada lap terakhir, Rins melakukan aksi yang sangat gemilang.

Pembalap asal Spanyol itu menyalip Bagnaia di tikungan 1 untuk merebut posisi pertamam, dan diikuti Marquez di belakangnya. Urutan itu tetap bertahan hingga melewati garis finis.

Rider berusia 26 tahun itu pun mengungkapkan bagaimana mampu mempermalukan Pecco-panggilan Bagnaia-pada lap terakhir. Dia mengaku sangat senang bisa menang di Phillip Island.

Baca juga:  Mick Schumacher jadi pebalap cadangan McLaren dan Mercedes

“Pecco langsung menyalip saya di trek lurus, tapi saya memilih untuk tetap berada di belakangnya. Memasuki lap terakhir tepat di belakangnya, saya tahu saya mungkin memiliki beberapa opsi untuk menyalip,” kata Rins.

“Saya kemudian menyerang saat keluar dari tikungan pertama. Itu berhasil dan saya sangat senang dengan kemenangan ini,” lanjutnya, dilansir dari Speedweek.

Rider yang akan membela LCR Honda musim depan itu mengaku bangga bisa mempersembahkan kemenangan terakhir bagi Suzuki di Australia. Sebab, pada akhir musim nanti, tim pabrikan Hammamatsu itu akan meninggalkan MotoGP.