by

Daftar 15 Wakil Indonesia di Denmark Open 2022: Tunggal Putri Cuma Gregoria

loading…

JAKARTA – Sebanyak 15 wakil Indonesia siap tampil di Denmark Open 2022 . Sektor tunggal putri cuma dihuni wakil yakni Gregoria Mariska Tunjung. Namun, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, memastikan tak ada pemain Indonesia yang cedera.

Denmark Open 2022 bakal dimulai pekan depan, tepatnya pada 18-23 Oktober. Para pemain Indonesia pun telah berangkat ke Odense, Denmark, pada Sabtu, 15 Oktober 2022 dini hari WIB kemarin.

Baca Juga: Bagas/Fikri Ditarget Tembus Perempat Final Denmark Open 2022

Jonatan Christie dan kolega membawa misi penting ke Denmark untuk memperbaiki performa mereka. Pasalnya, dalam turnamen terakhir di Japan Open 2022, mayoritas dari mereka tersingkir di babak perempat final.

Baca juga:  Toprak Razgatlioglu berendam air es usai latihan bebas WSBK Mandalika

Rionny pun mengungkapkan semua wakil Indonesia di lima sektor yang ada sudah siap tampil di turnamen Super 750 itu. Dia memastikan 15 penggawa Tim Merah-Putih yang akan bertanding di Denmark tidak ada yang mengalami cedera dan juga sudah siap dari segi mental.

“Kalau saya lihat dari setiap sektor sudah siap bertanding, cedera pun nggak ada, dari fisik dan mental. Tinggal bagaimana di lapangan karena kalau dibilang mental, ya pada saat di lapangan nanti,” kata Rionny kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di Pelatnas Cipayung, Jakarta pada Kamis, 13 Oktober 2022.

“Saya sama pelatih menjaga kondisi mereka dari persiapan hari-hari mereka, seperti makanan. Tim pendukung kita juga banyak dan itu kita benar-benar harus solid,” tambahnya.

Baca juga:  Aksi pembalap MotoGP saat tes pramusim 2023 di Sepang

“Dan persiapan masuk lapangan juga dipersiapkan dan itu yang paling penting. Untuk sementara saya lihat dari tiap sektor sudah siap bertanding.,” tuturnya.

Indonesia sendiri mengirim empat wakil dari sektor tunggal putra. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sementara sektor ganda putra menjadi yang terbanyak dengan lima wakil. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri