by

Real Madrid vs Barcelona: Libido Xavi Memuncak Jelang El Clasico

loading…

MADRIDBarcelona mendapat tantang besar di jornada ke-9 La Liga Spanyol 2022/2023 . Blaugrana menghadapi rival berat Real Madrid di Santiago Bernabeu, Minggu (16/10/2022) malam WIB. Pelatih Xavi Hernandez mengungkapkan dirinya bergairah jelang El Clasico.

Terlepas dari hasil buruk di Liga Champions 2022-2023, Barcelona sejatinya memiliki tren yang cukup positif di Liga Spanyol 2022/2023. Blaugrana memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 22 poin. Namun laga El Clasico tentu bukan hanya perebutan tiga poin semata, tetapi juga pertaruhan harga diri.

Baca juga: Hasil Tottenham Hotspur vs Everton: Bungkam The Toffees, Spurs Panaskan 3 Besar

Baca juga:  Oliveira penakluk trek basah Buriram

Xavi pun tidak sabar menatap partai akbar tersebut. Pelatih asal Spanyol itu kemudian menggambarkan perasaannya jelang pertandingan dengan kalimat unik.

Xavi mengatakan bahwa suasana El-Clasico membuat dirinya bergairah. “Memainkan El Clasico memiliki cita rasa yang spesial, dengan atmosfer suporter. Mungkin ini bukan ungkapan yang tepat, tapi suasana El Clasico membuat libido saya bergairah,” kata Xavi dikutip Barca Universal, Sabtu (15/10/2022).

Baca juga: Hasil Torino vs Juventus: Gol Dusan Vlahovic, La Vecchia Signora Berjaya di Derby della Mole

“Saya suka bermain melawan Real Madrid. Saya adalah pemain yang kompetitif, dan saya selalu suka memainkan pertandingan seperti ini,” tuturnya.

Baca juga:  MotoGP Heboh, Honda Incar Fabio Quartararo Duet Dengan Marc Marquez

Xavi ingin agar timnya menumpahkan darah dan keringat di laga menghadapi Madrid. Sebab tentu saja bukan perkara mudah mencuri poin dari Bernabeau.

“Kami bermain lebih baik di liga. Besok akan menjadi pertandingan yang sulit, dan kami harus bekerja keras untuk memenangkannya,” ucapnya.

“Saya penggemar Barcelona. Saya ingin yang terbaik untuk klub. Jika saya merasa tidak bisa lagi melakukan apa-apa, saya akan pulang,” tandasnya.

()