by

Hasil Denmark Open 2022: Superior, Apri/Fadia Tanpa Kesulitan Pulangkan Pasangan Estonia

loading…

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terlalu tangguh untuk pasangan Enia/Foto/PBSI

ODENSE – Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti terlalu tangguh untuk duet Enia, Kati-Kreet Marran/Helina Ruutel. Apri/Fadia lolos ke babak 16 besar Denmark Open 2022 usai memetik kemenangan mudah dua gim langsung 21-16 dan 21-9.

Apri/Fadia memulai pertandingan babak 32 besar dengan sangat baik di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark Rabu (19/10/2022). Pasangan nomor 24 dunia itu langsung menekan pertahanan yang dimiliki Marran/Ruutel sehingga unggul 7-4.

Baca juga: Fajar/Rian Pemain Indonesia Pertama Rebut Tiket BWF World Tour Finals 2022

Baca juga:  Pebalap enduro dunia akui keindahan alam Pegunungan Meratus

Dengan keunggulan yang cukup jauh tersebut, Apri/Fadia terus tampil menekan. Hingga akhirnya, pasangan Indonesia itu berhasil ungguli Marran/Ruutel pada interval gim yang pertama dengan skor 11-5.

Selepas interval, Marran/Ruutel tampak telah menemukan pola permainannya. Pasalnya, mereka mampu memperkecil ketertinggalannya dari Apri/Fadia menjadi 12-15. Akan tetapi, situasi itu tak berlangsung lama.

Baca juga: Hasil Denmark Open 2022: Ganyang Duo Malaysia, Bagas/Fikri ke Babak 16 Besar

Sebab, Apri/Fadia tak lengah. Pada akhirnya, mereka berhasil mengunci gim pertama dengan kemenangan 21-16 atas pasangan Enia tersebut.

Pada gim kedua, Apri/Fadia masih mendominasi jalannya pertandingan. Mereka bahkan berhasil curi lima angka beruntun dari Marran/Ruutel pada fase awal gim kedua. Hingga hasilnya, Apri/Fadia unggul di interval gim yang kedua dengan skor telak 11-5.

Baca juga:  Prediksi Line-up Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023: Witan Sulaiman dan Egy Maulana Vikri Jadi Andalan

Selepas interval, pasangan Indonesia berhasil curi lima poin beruntun sehingga mengubah keunggulannya menjadi 16-5 atas Marran/Ruutel. Pada akhirnya, Apri/Fadia berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan telak 21-9.

Dengan kemenangan ini, Apri/Fadia berhak melaju ke babak 16 besar Denmark Open 2022. Mereka masih harus menunggu pemenang antara Du Yue/Li Wen Mei asal China dan utusan Prancis, Margot Lambert/Anne Tran.

()