by

Jelang Hadapi Elche, Carlo Ancelotti Matangkan Mental Real Madrid

loading…

Jelang Hadapi Elche, Carlo Ancelotti Matangkan Mental Real Madrid. Foto: IST

ELCHE – – Real Madrid akan kembali menjalani laga lanjutan Liga Spanyol 2022/2023 dengan menghadapi Elche. Pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, terus mematangkan mental pemainnya agar kembali meraih hasil terbaik.

Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Martinez Valero, Elche, Kamis (20/10/2022) pukul 02.00 WIB. Setelah sukses memenangkan El Clasico pekan lalu, tentu saja hasil serupa kembali diharapkan Real Madrid agar mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

Baca Juga: Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga Inggris dan Spanyol

Ancelotti pun mengatakan bahwa persiapan mental pemain menjadi hal utama yang ingin ditingkatkan olehnya. Pasalnya, pelatih asal Italia tersebut tentu saja memiliki target yang besar, yaitu kemenangan di laga tersebut.

Baca juga:  Quartararo yakin bisa menang di Valencia bila agresif sejak start

“Kami harus siap untuk pertandingan Elche, terutama pada level mental. Ada tiga poin yang dipertaruhkan, sama seperti di El Clasico,” ungkap Carlo Ancelotti dilansir dari situs resmi Real Madrid, Rabu (19/10/2022).

Bagi Ancelotti, Real Madrid harus lebih meningkatkan mentalitasnya setelah baru saja berhasil mengalahkan rival terberatnya, Barcelona 3-1 pekan lalu. Dirinya mengatakan laga tersebut sudah menguras banyak fisik dan mental pemainnya.

“Dalam hal persiapan kami untuk pertandingan, terutama pada tingkat mental, kita harus bekerja sedikit lebih keras,” imbuh pelatih berusia 63 tahun tersebut.

Baca juga:  Al-Attiyah main aman di etape 9 Dakar demi pertahankan puncak klasemen

“Sangat normal untuk fokus penuh untuk pertandingan besar dan itu lebih sulit setelah pertandingan yang sangat menuntut pada tingkat fisik dan mental,” tambahnya.

Oleh karena itu, Ancelotti pun merasa poin penuh wajib untuk didapatkan oleh Real Madrid pada laga kontra Elche. Pasalnya, Ancelotti ingin terus menjaga posisi Los Blancos di klasemen untuk mempertahankan gelar juara di musim ini.

“Kami mengingat semua itu dan sadar bahwa ada tiga poin yang dipertaruhkan, yang juga terjadi ketika kami memenangkan tiga poin pada hari Minggu (melawan Barcelona),” pungkasnya.

()