by

Hasil GP Amerika, kebanggaan tim Red Bull di tengah duka

Bangga bisa menyelesaikan balapan kali ini dengan kemenangan dan juga mengamankan gelar konstruktor setelah melalui kedukaan bagi semua di tim Red Bull Racing

Jakarta (ArenaBalap) – Tim Red Bull Racing pantas berbangga diri karena pebalapnya, Max Verstappen mampu menjadi yang terbaik pada balapan Formula 1 Grand Prix (GP) Amerika, Senin WIB dan hasil tersebut membuat tim yang berbasis di Britania Raya itu sukses meraih gelar konstruktor musim 2022.

Hanya saja, kesuksesan pada balapan di Circuit of the America (COTA) itu diiringi rasa duka setelah sang pendiri tim yakni Dietrich Mateschitz meninggal dunia satu hari menjelang balapan Formula 1 seri ke-20 itu.

“Bangga bisa menyelesaikan balapan kali ini dengan kemenangan dan juga mengamankan gelar konstruktor setelah melalui kedukaan bagi semua di tim Red Bull Racing,” kata Max Verstappen yang juga sudah memastikan diri menjadi juara dunia 2022 itu dalam keterangan resmi tim.

Baca juga:  Cornejo menangi etape 12, Price geser Howes dari puncak klasemen

: Max Verstappen raih kemenangan ke-13, bantu Red Bull juara konstruktor

Max Verstappen menjadi juara GP Amerika setelah tampil apik sepanjang balapan meski sempat mendapat tekanan yang sengit dari pebalap senior dari tim Mercedes, Lewis Hamilton yang akhirnya finis kedua serta dari Charles Leclerc dari Ferrari di posisi finis ketiga.

Kemenangan Max Verstappen tersebut membawa tim Red Bull Racing meraih gelar konstruktor setelah pada 2013 dengan total raihan 656 poin meski masih ada tiga balapan lagi. Total sudah lima kali gelar juara konstruktor diraih semenjak tim Red Bull Racing ini didirikan pada 2005.

“Mendiang Dietrich tentunya sangat berarti bagi kita semua. Menjadi pesaing Mercedes beberapa tahun belakangan. Saya berharap era-nya Red Bull dimulai sekarang dan kita bisa mendominasi untuk tahun berikutnya,” kata pebalap Red Bull lainnya, Sergio Perez.

Tidak hanya dibanggakan oleh pebalap dan tim, kemenangan di GP Amerika dan mengunci gelar konstruktor juga diapresiasi oleh Mobil Lubricants selaku salah satu sponsor tim Red Bull Racing.

Baca juga:  Tsunoda disambut bak pahlawan jelang Grand Prix Jepang

“Kemenangan Max Verstappen dan gelar konstruktor ini tentunya pantas dipersembahkan untuk Dietrich Mateschitz. Mobil Lubricants bangga terhadap performa tim sepanjang musim 2022 ini” kata Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) Sri Adinegara.

Dengan menyisakan tiga balapan yakni GP Meksiko, GP Brazil dan penutup di GP Abu Dhabi, Sri Adinegara berharap baik Max Verstappen maupun Sergio Perez yang saat ini berada di posisi tiga klasemen bisa tampil maksimal dan diharapkan bisa kembali mencetak finis ganda di barisan terdepan.

: Max Verstappen pastikan juara dunia, perebutan posisi dua sengit

: Verstappen naikkan level persaingan setelah raih gelar juara F1 2022

Bayu Kuncahyo

COPYRIGHT © ArenaBalap 2022