by

Ricciardo resmi jadi pebalap ketiga Red Bull untuk 2023

Jakarta (ArenaBalap) – Daniel Ricciardo resmi akan kembali bergabung bersama Red Bull sebagai pebalap ketiga untuk musim 2023 setelah kehilangan bangkunya di McLaren pada tahun ini, demikian pengumuman tim pada Rabu.

“Dengan karakteristik serta pengalamannya yang luas, Daniel akan membantu tim untuk melakukan pengujian dan tugas di simulator sekaligus aktivitas komersil,” demikian pengumuman Red Bull.

Pebalap Australia Ricciardo menjalani debutnya di Formula 1 bersama Tim HRT pada 2011 sebelum bergabung ke Toro Rosso pada tahun berikutnya.

: Ricciardo disiapkan bangku pebalap ketiga Red Bull pada 2023

Baca juga:  Sebastian Vettel pamitan dari Formula 1

Ricciardo kemudian dipromosikan ke Red Bull pada 2014 dan selama lima musim dia telah memenangi tujuh balapan serta finis peringkat tiga di klasemen sebanyak dua kali.

“Saya sangat senang bisa pulang ke Oracle Red Bull Racing. Saya memiliki banyak kenangan indah selama menghabiskan waktu di sini,” kata Ricciardo.

Pada pekan lalu, Bos Mercedes Toto Wolff mengonfirmasi telah melakukan pembicaraan dengan Ricciardo terkait kesediaan pebalap Australia itu untuk menjadi pebalap ketiga Mercedes. Namun pria berusia 33 tahun itu ternyata juga sudah berdiskusi dengan tim-tim lain.

Baca juga:  Keren, Livery Baru Yamaha M1 Milik Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Setelah meninggalkan Red Bull pada akhir 2018, Ricciardo menghabiskan dua musim bersama Renault pada 2019-2020 dan dua musim berikutnya bersama McLaren. Selama membalap bersama McLaren, dia hanya menang sekali di Italia Grand Prix pada 2021, demikian AFP.

: Horner konfirmasi Red Bull tawarkan bangku untuk Ricciardo

: Red Bull Racing diharapkan terus bersinar di Formula 1 musim 2023

: Sebastian Vettel pamitan dari Formula 1

Shofi Ayudiana
Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ArenaBalap 2022