by

Alpha Rules Drift Team jadi tim terbaik Indonesia Drift Series 2022

Jakarta (ArenaBalap) – Alpha Rules Drift Team dinobatkan sebagai tim terbaik Indonesian Drift Series (IDS) musim 2022 setelah tampil konsisten dalam lima seri balapan yang ditutup di Sirkuit J99 Maxx Drift, Karawaci, Tangerang, Sabtu (3/12).

Pada seri penutup tahun, tiga pebalap Alpha Rules Drift Team yakni Danny Ferdito, Umbu Gillberth, dan Davin Augusta memiliki hasil yang berbeda. Namun, mereka tetap mendapatkan apresiasi dari PT Dua Naga Kosmetindo selaku sponsor.

“Kami senang karena dukungan yang diberikan sejak putaran keempat IDS tidak sia-sia dan kami makin bersemangat untuk melajukan tim ke tangga juara umum musim depan,” kata Direktur Utama PT Dua Naga Kosmetindo Luki Adhi Sulaksono dalam keterangan resminya, Senin.

“Dua Naga puas dengan pencapaian tim kali ini. Semoga hasil di musim ini bisa jadi modal untuk tim menatap musim 2023 dengan lebih baik. Kami yakin Alpha Rules Drift Team bisa lebih oke musim depan,” tambah Komisaris Utama PT Dua Naga Kosmetindo Agung Wicaksono Nugroho.

Pebalap Alpha Rules Drift Team yakni Danny Ferdito, Umbu Gillberth, dan Davin Augusta memilik bekal yang bagus di balapan penutup IDS 2022. Namun, dewi fortuna belum menaungi Alpha Rules di putaran terakhir ini.

Cuma Danny yang berhasil naik podium kedua di kelas Pro. Pemenangnya adalah Emmanuel Amandio dan di posisi ketiga ada Ricko Nugraha. Sementara di kelas Pro 2, Umbu tidak bisa melanjutkan kiprahnya karena mengalami kerusakan pada girboks, sementara Davin terhenti di babak delapan besar.

Baca juga:  Pietro Fittipaldi masih jadi pembalap cadangan Haas di F1 2023

Meski gagal menang di putaran terakhir, Danny mendapat hadiah hiburan karena jadi Best Qualifier Kelas Pro 2. Hasil itu juga menempatkannya sebagai runner-up di klasemen akhir kelas Pro.

Demikian juga dengan Umbu yang jadi runner-up di klasemen akhir kelas Pro 2. Alpha Rules Drift Team juga dinobatkan sebagai tim terbaik musim ini, dan Davin Augusta didapuk sebagai pendatang baru terbaik.

“Alhamdulillah saya berhasil mendapatkan qualifier terbaik dan finis di posisi ke dua di IDS putaran akhir ini. Dengan ini saya berhasil mengejar poin sehingga menempatkan saya di posisi ke dua pada Indonesian Drift Series 2022 ini,” kata Danny Ferdito.

“Di samping itu kami juga mendapatkan penghargaan team terbaik dari IDS di mana team kami baru muncul di pertengahan musim, hal ini membuktikan bahwa team kami sangat solid dan berupaya untuk menjadi yang terbaik,” Danny Ferdito menambahkan.

“Overall pencapaian IDS tahun ini cukup memuaskan untukku. Semoga di musim depan Alpha Rules Drift Team bisa memberikan hasil terbaik dan jadi juara nasional!,” timpal Umbu Gillberth.

Baca juga:  BREAKING: Mаrс Mаrԛuеz Absen раdа MоtоGP Argentina di Tеrmаѕ

Hasil Indonesian Drift Series Final Round (Round 5)

Kelas Pro

– Podium 1 : Emmanuel Amandio

– Podium 2 : Danny Ferdito (Alpha Rules Drift Team)

– Podium 3 : Ricko Nugraha

Best Qualifier Kelas Pro

– Danny Ferdito (Alpha Rules Drift Team).

Kelas Pro 2

– Juara: Ivan Adrian

– Runner-up: Made Theoresta

– Peringkat 3: Billy Anjewa

Best Qualifier Kelas Pro 2

– Adhanny Alamsyah

Awarding Indonesian Drift Series 2022

Runner-up kelas Pro Indonesian Drift Series 2022

– Danny Ferdito (Alpha Rules Drift Team)

Runner-up kelas Pro2 Indonesian Drift Series 2022

– Umbu Gillberth (Alpha Rules Drift Team)

Best Team IDS 2022

– Alpha Rules Drift Team

Best New Comer IDS 2022

– Davin Augusta (Alpha Rules Drift Team)

Most Consistent Pro2 Class IDS 2022

– Umbu Gillberth (Alpha Rules Drift Team)

: Tim Deddy Corbuzier dapat motivasi sebelum turun di Edutown Drift Prix

: Tim milik Deddy Corbuzier siap menggebrak Indonesia Drift Series

Bayu Kuncahyo
Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ArenaBalap 2022