by

Delvintor Alfarizi masuk dalam jajaran pebalap MX2 untuk musim 2023

Jakarta (ArenaBalap) – Pebalap Indonesia Muhammad Delvintor Alfarizi masuk dalam daftar sementara nama-nama rider top dunia yang bersaing pada Kejuaraan Dunia Motocross (MXGP) musim 2023 untuk kelas MX2.

Dalam keterangan akun resmi Instagram MXGP, Selasa (27/12) malam WIB, Delvintor tergabung bersama tim JM Racing Astra Honda.

Sementara merujuk pada laman resmi JM Honda Racing, pada musim 2023 tim yang bermarkas di Lommel, Belgia tersebut memang bekerja sama dengan Astra Honda Indonesia dengan Delvintor sebagai pebalapnya.

JM Honda Racing juga menurunkan Camden McLellan di kelas MX2. Sementara untuk MXGP, tim ini mengandalkan Brent van Doninck.

Baca juga:  IMI dukung wakil Indonesia dalam MiniGP World Series 2022 di Valencia


Hingga berita ini diturunkan, ArenaBalap masih mencoba mengonfirmasi status Delvintor yang akan tampil penuh atau paruh waktu pada ajang balap motocross bergengsi di dunia tersebut.

Adanya nama Delvintor dalam daftar sementara pebalap yang tampil di MX2 2023 menjadi kebanggaan tersendiri.

: MXGP rilis kalender provisional 2023, Indonesia tuan rumah dua balapan

Pasalnya, Indonesia juga bakal menjadi tuan rumah pada dua putaran MXGP 2023, berdasarkan kalender sementara.

Pada tahun depan, Samota Rocket Motor Circuit, di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, kembali menjadi tuan rumah menempati slot 25 Juni sebelum MXGP di Lombok yang belum ditentukan lokasinya untuk 2 Juli.

Baca juga:  Alisson Becker Amankan Gawang Liverpool dari Tendangan Penalti, Klopp: Itu di Luar Nalar

Pada musim 2022, Delvintor tampil pada seri ke-12 MXGP Indonesia di kelas MX2.

Delvintor menjadi wakil Indonesia terbaik dengan finis di posisi kesembilan pada race 2 dengan membukukan 37:25,282 menit. Dia overlap satu kali oleh pemenang lomba Tom Vialle asal Prancis.

: Kota Mataram dan Sumbawa tuan rumah MXGP 2023

: Sumatera Selatan tuan rumah MXGP tahun 2023

Muhammad Ramdan
Teguh Handoko
COPYRIGHT © ArenaBalap 2022