by

Benavides menangi etape enam Reli Dakar 2023, Price bayangi Howes

Jakarta (ArenaBalap) – Pebalap Argentina Luciano Benavides memenangi etape enam Reli Dakar 2023 di Riyadh, Jumat, mengalahkan rekan satu timnya di Husqvarna, Skyler Howes dengan margin 56 detik.

Toby Price dari tim KTM melengkapi podium dengan jarak dua menit 20 detik pada special stage sejauh 358km dari Ha’il ke Riyadh itu, demikian laman resmi Dakar.

Adrien Van Beveren, yang membuka jalan pada pagi ini sebagai juara etape sebelumnya, finis P11, empat menit 22 detik dari pemenang etape hari ini.

Dengan kemenangan Benavides tersebut, maka kategori sepeda motor telah menyaksikan tujuh pemenang etape yang berbeda.

Baca juga:  Ross Branch menangi etape delapan Reli Dakar 2023

Di klasemen umum, Howes memperlebar jarak sebagai pemuncak klasemen sementara dengan margin tiga menit 31 detik dari Price. Rekan satu tim Price, Kevin Benavides terpaut tujuh detik di peringkat tiga.

“Saya mengalami kecelakaan kemarin yang membuat punggung saya sedikit sakit, jadi saya sedikit santai hari ini,” kata Price.

“Pada akhirnya, semuanya berjalan lancar, tapi perjalanan masih panjang.

“Untuk etape maraton besok, semoga suhunya tidak dingin seperti beberapa malam sebelumnya.

“Besok akan sangat menentukan. Anda harus memastikan Anda menjaga sepeda motor Anda dan melewati hari kedua dengan mesin yang sama. Kita lihat nanti, tapi secara keseluruhan, kami senang dan menikmatinya.”

Baca juga:  Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2021: Pol Espargaro Rebut Pole

Etape tujuh pada Sabtu akan start dari Riyadh ke Al Duwadimi dengan rute sepanjang 713,85km di mana 398km merupakan special stage yang dihitung catatan waktunya.

: Beveren menangi etape 5 Dakar, Sanders terkendala navigasi

: Sanders rebut puncak klasemen setelah menangi etape 3 Dakar 2023

: Klein ambil alih puncak klasemen sepeda motor Dakar 2023

Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ArenaBalap 2023