by

MGPA beri diskon besar untuk nonton WSBK di Mandalika

Jakarta (ArenaBalap) – Mandalika Grand Prix Association berupaya menarik minat penonton yang lebih banyak untuk menyaksikan World Superbike di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika dengan memberi diskon sebesar 75 persen pada tiket yang telah dijual mulai Kamis.

Menyusul kesuksesan dua gelaran WSBK sebelumnya, MGPA selaku promotor menyediakan diskon “early bird” 75 persen mulai tanggal 12-30 Januari untuk semua kategori, yaitu general admission, regular grandstand, premium grandstand, premier class dan deluxe class dengan kuota terbatas.

Tiket terdiri dari tiket terusan selama tiga hari (Jumat-Sabtu-Minggu) yang dimulai pada harga Rp250.000 hingga Rp1.250.000.

Kemudian tiket harian pada Minggu mulai dari Rp250.000 hingga Rp1.250.000.

Premier Class dibanderol Rp.5.500.000 dan Deluxe Class seharga Rp3.500.000.

Tiket dapat dibeli melalui aplikasi Xplorin, Loket.com, Tiket.com, dan Mytours.

: Kesuksesan WSBK Mandalika bukti Indonesia siap gelar event kelas dunia

Direktur operasi Indonesia Tourism Development Corporation, selaku perusahaan pengembang dan pemilik sirkuit, Troy Reza Warokka pada sesi peluncuran WSBK seri Indonesia di Jakarta, Kamis, mengungkapkan gelaran WSBK seri Indonesia pada November tahun lalu telah menarik minat lebih dari 50.000 orang yang memadati sirkuit.

Baca juga:  Williams tunjuk eks direktur strategi Mercedes sebagai kepala tim

“Ini menunjukkan antusiasme publik pada gelaran dunia ini serta kepercayaan terhadap keamanan, kenyamanan, serta sarana dan prasarana di sekitar Pertamina Mandalika International Circuit,” kata Troy.

Lebih lanjut, Troy mengatakan tiket yang dijual dengan potongan harga yang cukup besar itu juga merupakan “bentuk apresiasi kepada masyarakat Indonesia” yang telah turut meramaikan dan menyukseskan gelaran ajang balap internasional di Mandalika.

Direktur utama MGPA Priandi Satria memastikan Sirkuit Mandalika telah siap untuk menggelar WSBK yang ketiga kalinya, yang kali ini menjadi awal rangkaian gelaran balap dunia yang akan bertempat di Indonesia.

: Sirkuit Mandalika tuan rumah seri keempat ARRC 2023

: IMI: Sirkuit Mandalika terima lisensi Grade 2 FIA akhir Januari 2023

Baca juga:  Portugal Cemas, Diogo Jota Terancam Absen di Piala Dunia 2022

Sirkuit Mandalika juga akan untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah kejuaraan Asia Road Racing Championship pada 11-13 Agustus nanti, sebelum gelaran MotoGP pada 13-15 Oktober.

Dalam acara peluncuran WSBK seri Indonesia di Jakarta, Kamis, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Bambang Soesatyo sangat mengapresiasi kerja keras seluruh pihak yang telah menyukseskan ajang balap internasional di Mandalika dan membangun ekosistem olahraga balap di Indonesia.

“Dampak dari WSBK maupun MotoGP, walaupun diselenggarakan dalam situasi terbatas karena COVID , telah mendorong nama Indonesia di kancah internasional dengan branding baru,” kata Bambang.

“Apa yang menjadi kebanggaan kita kemarin itu harus dipertahankan dan kita tingkatkan,” kata Bambang yang juga ketua MPR itu.

 

Teguh Handoko
COPYRIGHT © ArenaBalap 2023