by

Quartararo-Morbidelli optimistis arungi musim baru MotoGP

Jakarta (ArenaBalap) – Duo pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Team, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli optimistis dalam mengarungi musim baru dan mengaku tidak sabar untuk segera menjajal trek demi trek dalam sesi balapan MotoGP 2023.

Quartararo yang merupakan rider asal Perancis tersebut kembali bersemangat untuk berkompetisi meraih gelar. Meski sempat dibekap cedera, El Diablo berupaya maksimal untuk tampil fit sepanjang musim.

“Liburan musim dingin saya tidak sepenuhnya berjalan sesuai rencana karena tangan saya cedera saat latihan motocross. Tapi saya terus bekerja tanpa henti. Saya telah melakukan banyak kardio untuk memastikan kondisi saya seratus persen fit untuk musim 2023,” katanya.

Juara dunia MotoGp 2021 ini juga siap untuk kembali bertarung memperebutkan gelar yang pada 2022 sempat lepas ke tangan Francesco Bagnaia.

“Cedera tangan saya sudah pulih sepenuhnya sekarang, jadi saya siap bertarung lagi memperebutkan gelar,” ungkap Quartararo.

Baca juga:  Utamakan Keselamatan, MotoGP Akan Gunakan Layout Baru di Sirkuit Catalunya

: Quartararo fit untuk balapan lagi, Yamaha janjikan “top speed” M1 2023

El Diablo juga menyambut positif tampilan corak baru YZR-M1 Monster Energy Yamaha MotoGP yang resmi diluncurkan pada Selasa siang di Jakarta. Ia merasa tak sabar untuk menjajal kuda besi yang akan menjadi andalannya sepanjang musim ini.

“Kami memiliki livery baru. Ini perubahan menyenangkan. Saya suka tampilan baru ini dan bagus ada perubahan itu. Saya sangat penasaran untuk menguji YZR-M1 2023 di Sepang. Fans saya sangat suportif. Sangat senang akan melihat mereka lagi di trek musim ini. Kami akan bersenang-senang,” tambah Quartararo.

Senada dengan Quartararo, rider Monster Energy Yamaha MotoGP lainnya, Franco Morbidelli, merasa tertantang dengan format balapan yang baru. Seperti diketahui, musim MotoGP 2023 akan berlangsung dalam 21 putaran dan 42 balapan, termasuk sesi balapan akhir pekan yang mencakup sprint race pada hari Sabtu.

Baca juga:  Ayah Jorge Lorenzo Prediksi Bagnaia Akan Jadi Juara Dunia di Masa Depan

Bagi rider asal Italia tersebut skema ini memunculkan segala kemungkinan dan menjadi hal menarik.

“Kami akan siap memulai musim di Maret dengan race pertama di Portugal. Ada format balapan baru yang akan terbiasa bagi pembalap dan tim. Tapi saya melihat ini sebagai perubahan positif karena akan dinikmati fans. Saya ingin mengucapkan terimakasih atas dukungan fans Indonesia. Antusiasme mereka telah memberikan kami dorongan dan saya tak sabar memulai musim 2023 dengan cara terbaik,” kata Morbidelli memungkasi.

: Tampilan Yamaha M1 “lebih agresif” untuk tantang musim MotoGP 2023

: Monster Energy Yamaha MotoGP luncurkan Yamaha YZR-M1 2023

Ahmad Faishal Adnan
Satyagraha
COPYRIGHT © ArenaBalap 2023