by

Red Bull KTM targetkan gelar tertinggi di musim 2023

Jakarta (ArenaBalap) – Manajer Tim Red Bull KTM Francesco Guidotti menargetkan tim dapat meraih gelar tertinggi dalam MotoGP musim 2023. Hal ini menyusul pencapaian Red Bull KTM yang finis di nomor kedua di Kejuaraan Tim (Teams Championship) tahun lalu.

“Yang pasti, finis kedua di Kejuaraan Tim tahun lalu adalah sesuatu yang harus diambil, dan merupakan titik awal untuk masa depan. Ini penting karena itu berarti tim bekerja sama dengan baik dan hebat,” kata Guidotti, dikutip dari laman resmi Red Bull KTM, Jumat.

“Satu-satunya tujuan yang bisa kami miliki, satu-satunya target, adalah gelar. Mudah diucapkan, tapi, tidak mudah didapat! Namun, ini adalah tujuan utama. Semuanya harus efisien, apalagi sekarang waktu kita semakin sedikit untuk melakukan setting yang tepat di berbagai kondisi,” imbuhnya.

Baca juga:  Banyak yang Ngeyel! Kelakuan Pengendara Ini Jadi Incaran Tilang

Lebih lanjut, Guidotti pun optimistis duo pebalapnya, Jack Miller dan Brad Binder, dapat menjadi andalan tim untuk musim ini. Keduanya dinilai memiliki kekuatan dan kepribadian yang spesial.

Sependapat, Direktur Olahraga Motor KTM Pit Beirer mengatakan dirinya percaya diri dengan kemampuan dari dua pembalap KTM dan tim di belakangnya.

“Saya merasa sangat percaya diri dengan dua pembalap yang kami miliki. Saya merasa bahwa Brad dan Jack sama-sama memiliki perbedaan. Tapi, pada akhirnya, keduanya serupa. Mereka berusaha sangat keras dan itulah yang kami butuhkan,” ujar Beirer.

Di sisi lain, Anggota Dewan Eksekutif KTM AG Hubert Trunkenpolz mengatakan keikutsertaan KTM dalam ajang MotoGP memiliki pengaruh yang besar dalam bisnis, terutama dalam brand awareness dan pengembalian investasi.

“Di sisi bisnis, kami menutup tahun 2022 dengan pendapatan hampir 2,5 miliar dolar AS dengan lebih dari 375 ribu unit sepeda motor terjual. Ini merupakan angka tertinggi sepanjang masa,” ungkap Trunkenpolz.

Baca juga:  Toprak juara Superpole Race WSBK, Bautista finis peringkat empat

Ia pun optimistis tim dapat melaju di MotoGP musim 2023 dengan pencapaian positif. Hal tersebut, lanjut dia, juga merupakan bentuk penghargaan bagi tim, para pembalap, dan pabrikan.

“Selain itu, kami ingin melanjutkan tujuan kami untuk keberlanjutan baik untuk olahraga maupun untuk bisnis dan terus menjadi pemain top dalam seri ini,” katanya.

: Brad Binder masih akan balapan bersama Red Bull KTM di MotoGP 2023

: Ricciardo resmi jadi pebalap ketiga Red Bull untuk 2023

: Red Bull Racing diharapkan terus bersinar di Formula 1 musim 2023

Arnidhya Nur Zhafira
Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ArenaBalap 2023