by

Marc Marquez ungkap perjalanannya sembuh dari cedera

Jakarta (ArenaBalap) – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez ungkap perjalanan panjangnya untuk sembuh dari cedera yang menimpanya di GP Spanyol tiga tahun lalu.

Dikutip dari laman resmi MotoGP, Marquez mengaku cedera yang diakibatkan kecelakaan parah saat balapan di kampung halamannya tersebut cukup mengganggu. Ia harus menjalani perawatan hingga operasi yang membutuhkan waktu cukup lama untuk sembuh dan kembali prima.

Kemunduran terjadi setelah GP Italia pada 2022, ketika Marc menjalani operasi pada lengan dan bahu kanannya yang bermasalah untuk keempat kalinya, menyebabkan dia melewatkan sejumlah balapan pada musim itu.

Baca juga:  Marquez Masih Membisu, Rossi Kembali Beberkan Insiden MotoGP 2015

Namun, ia menunjukkan kekuatan mental yang luar biasa dan kembali untuk enam Grand Prix terakhir, dan meraih podium di Australia.

: Red Bull KTM targetkan gelar tertinggi di musim 2023

Lebih lanjut, ia mengungkapkan dirinya berlatih keras seusai kecelakaan dan proses penyembuhan. Marquez juga mengatakan dirinya mendapatkan dukungan dari tim dan kerabat-kerabat dekatnya sebagai kekuatannya untuk sembuh.

Di sisi lain, kakak dari Alex Marquez tersebut juga tengah mempersiapkan serial dokumenternya bertajuk “Marc Marquez: ALL IN” yang akan tayang di platform streaming Prime Video.

Baca juga:  Batam Mulai Berlakukan Pelat Mobil Hijau, Siapa yang Bisa Pakai?

Ia mengatakan, penggemar di seluruh dunia akan dapat melihat dengan tepat apa yang diperlukan Marc untuk memenangi delapan kejuaraan dunia dan masih memiliki rasa semangat untuk bersaing dan meraih gelar lain.

Serial dengan lima episode itu bakal tayang pada 20 Februari, dan diproduksi oleh Fast Brothers bekerja sama dengan Red Bull Media House, TBS dan Dorna Sports.

: Ducati hadapi tantangan terbesar MotoGP 2023

Arnidhya Nur Zhafira

COPYRIGHT © ArenaBalap 2023