by

Mick Schumacher jadi pebalap cadangan McLaren dan Mercedes

Jakarta (ArenaBalap) – Mick Schumacher resmi menjadi pebalap cadangan untuk tim Formula 1 McLaren dan Mercedes di musim 2023.

Dikutip dari laman resmi Formula 1, Kamis, McLaren mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Mercedes untuk merekrut putra legenda F1 Michael Schumacher tersebut ke dalam jajaran pembalap cadangan mereka.

Adapun Schumacher bergabung dengan Mercedes sebagai pembalap cadangan pada Desember tahun lalu setelah dua musim balapan di Haas.

Di Haas, ia mencetak 12 poin dalam 43 start. Namun, tim asal Amerika itu memilih untuk tidak memperbarui kontraknya untuk musim 2023 dan menggantikannya dengan Nico Hulkenberg dari Jerman.

Baca juga:  Gelar juara Asia Talent Cup ditentukan di Sirkuit Mandalika

: Haas targetkan konsistensi raihan poin pada F1 musim 2023

Dengan bergabungnya Schumacher di McLaren, maka ia juga akan bermitra dengan juara IndyCar Alex Palou dalam daftar pembalap cadangan tim tersebut musim ini.

Selain itu, hal itu berarti Schumacher akan berada di tim yang dipimpin oleh kepala tim baru Andrea Stella, yang merupakan performance engineer Michael Schumacher di Ferrari dari 2002 hingga 2006.

Sementara, di Mercedes, pebalap berusia 23 tahun itu akan menjadi pebalap cadangan untuk juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton dan George Russell.

Baca juga:  Shin Tae-yong Panggil Stefano Lilipaly Gantikan Egy Maulana Vikri

: Audi bersiap masuk ke Formula 1 lewat Sauber

Arnidhya Nur Zhafira

COPYRIGHT © ArenaBalap 2023