by

Musim 2023, Red Bull andalkan RB19 dan Verstappen-Perez

Jakarta (ArenaBalap) – Tim balap Oracle Red Bull Racing resmi memperkenalkan RB19 — mobil yang akan menjadi andalan mereka pada ajang balap Formula 1 musim 2023.

Team Principal Red Bull Racing Christian Horner mengatakan, RB19 akan memberikan performa terbaik untuk membawa dua pebalap andalannya, Max Verstappen dan Sergio Perez.

“Tantangan terbesar kami di tahun ini adalah bagaimana untuk tetap konsisten, mengingat kami memiliki banyak prestasi baik di tahun lalu,” kata Horner dalam acara peluncuran oleh tim tersebut secara virtual, Jumat.

Lebih lanjut, Horner mengatakan pihaknya menetapkan standar tertinggi menyusul dominasi tim dan Verstappen di musim lalu, dengan tim memenangkan 17 dari 22 balapan, dan meraih gelar konstruktor pertama mereka sejak 2013.

Baca juga:  Penonton WSBK 2022 disebut lampaui target

: Red Bull Racing diharapkan terus bersinar di Formula 1 musim 2023

: Ford ungkap alasan kembali ke Formula 1 bersama Red Bull Racing

Sementara itu, RB19 hadir dalam livery Red Bull yang khas, dan kemampuan sebenarnya akan diungkap segera menyusul pembuka Grand Prix 2023 di Sirkuit Sakhir Bahrain pada 23-25 Februari.

Di sisi lain, kedua pebalap mengungkapkan semangat mereka untuk kembali beradu kecepatan di lintasan.

“Tantangan pertama adalah bagaimana kita semua terus berkembang untuk menjadi lebih baik,” kata Perez.

“Tahun ini juga sangat kompetitif, dengan tim-tim lainnya yang memberikan yang terbaik pula. Saya juga bersemangat untuk menghadapi tahun ini bersama tim,” imbuh Verstappen, pebalap yang mengklaim titel juara dunia tahun lalu.

Baca juga:  Jelang MotoGP 2018 Jorge Lorenzo: saya adalah yang terhebat.

Pebalap asal Belanda tersebut sebelumnya juga telah memimpin kejuaraan selama 17 putaran secara beruntun.

Dengan performa yang lebih baik, ia diprediksi dapat memecahkan sejumlah rekor dari legenda F1 Michael Schumacher termasuk rekor poin terbanyak dalam satu musim, hingga rekor podium terbanyak dalam satu musim.

Selain itu, Daniel Ricciardo akan kembali menjadi pebalap cadangan untuk tim di musim ini. Ia bertanggung jawab pada simulasi dan perbaikan RB19 selain menggantikan Verstappen dan Perez.

: Hamilton, Verstappen berpotensi salip rekor Schumacher pada 2023

: Formula 1 akan selenggarakan 23 balapan pada 2023

Arnidhya Nur Zhafira
Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ArenaBalap 2023