by

Arti penggemar Indonesia bagi Alex Marquez dan Di Giannantonio

Jakarta (ArenaBalap) – Dua pebalap dari Gresini Racing, Fabio Di Giananntonio dan Alex Marquez, membagikan kesan mereka terkait dukungan para penggemar di Indonesia untuk balapan MotoGP musim 2023.

“Saya sudah beberapa kali mengunjungi Indonesia dan selalu bisa merasakan dukungan para penggemar di sini,” kata Di Giananntonio saat temu penggemar dan media di Jakarta, Selasa.

Lebih lanjut, pebalap asal Italia itu menambahkan, salah satu hal yang paling ia suka dari Indonesia adalah banyaknya pengendara sepeda motor yang meramaikan jalanan, khususnya di Jakarta.

“Entahlah, rasanya indah saja melihat begitu banyak pengendara sepeda motor di jalan. Rasanya beda sekali (dengan negara-negara lain) dan saya rasa, mereka adalah riders yang tak kalah hebat!” ujar Di Giananntonio sembari tersenyum dan mengacungkan jempol.

Baca juga:  Jakarta terpilih jadi kota peluncuran tim Monster Energy Yamaha MotoGP 2023

: Gresini Racing kenalkan tim MotoGP, Moto2, dan MotoE musim 2023

Masih soal penggemar Tanah Air, Alex Marquez mengatakan dirinya merasa diterima dengan baik oleh suporter di Indonesia. Banyaknya penggemar olahraga balap di Indonesia selalu menjadi hal yang berkesan baginya.

“Saya selalu senang bisa kembali ke Indonesia. Semuanya sangat welcome dan kami senang dengan fans yang menyambut kami dengan ramah dan terbuka,” ujar adik Marc Marquez tersebut.

Keduanya sepakat bahwa dukungan penggemar terasa spesial dan penting bagi tim untuk mengarungi musim 2023. Bagi Marquez yang merupakan pebalap baru Gresini, tahun ini merupakan tahun yang penting.

“Ini adalah momen yang hebat bersama Gresini dan saya tidak sabar untuk segera mencoba sepeda motor baru kami di Sepang, mengingat musim ini akan menjadi musim yang penting buat kami. Jadi, persiapannya harus matang,” papar Marquez.

Baca juga:  Terungkap, Ternyata Benar Marquez Sengaja Halangi Rossi Jadi Juara Dunia

Sependapat, Di Giananntonio mengatakan dirinya merasa optimistis dapat memberikan yang terbaik bagi tim pada tahun ini.

“Banyak pengalaman dan pelajaran yang bisa diambil dari musim lalu dan bisa dipelajari untuk musim ini demi membuat kemajuan baik. Musim ini juga akan menjadi langkah besar bagi saya,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam jumpa penggemar dan media bersama Federal Oil ini, Di Giananntonio dan Marquez juga sempat menjajal pembuatan permen gulali serta penandatanganan poster.

: Menparekraf dukung jenama lokal kolaborasi dengan Gresini

Arnidhya Nur Zhafira
Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ArenaBalap 2023