by

Alfa Romeo perkenalkan C43, tampil lebih kuat di F1 2023

Jakarta (ArenaBalap) – Alfa Romeo Racing resmi memperkenalkan mobil baru mereka untuk musim F1 mendatang, yakni C43 yang hadir dengan livery merah dan hitam yang berani dan kuat.

Digambarkan sebagai “agresif di atas dan di bawah kulit”, mobil itu diresmikan ke dunia dalam presentasi mereka di Hinwil, Zurich ​​​​​​, Swiss.

“Ini merupakan momen yang sangat membanggakan untuk melihat C43 diluncurkan hari ini,” kata perwakilan tim Alessandro Alunni Bravi, dikutip dari laman resmi F1, Rabu.

Peluncuran yang dilakukan dengan inovasi teknologi seperti Augmented Reality (AR), diharapkan bisa semakin mendekatkan tim dan pabrikan dengan para penggemar dari penjuru dunia.

“Ini adalah bentuk untuk mengungkapkan rasa terima kasih kami atas semangat dan kepercayaan mereka pada proyek kami,” ujar dia.

Baca juga:  Hasil GP Amerika, kebanggaan tim Red Bull di tengah duka

: Alfa Romeo bersiap luncurkan mobil baru C43 jelang Formula 1 2023

Lebih lanjut, Bravi mengatakan bahwa C43 dibuat dengan kerja keras selama berbulan-bulan dengan banyak pertimbangan dan penyegaran dari versi sebelumnya. Dengan konsistensi dan dedikasi, ia berharap mobil ini mampu membawa performa terbaik ke lintasan.

Adapun C43 akan menjadi tunggangan dua pebalap andalan tim yakni Valtteri Bottas dan Zhou Guanyu.

Dirancang oleh Direktur Teknis Jan Monchaux dan timnya, C43 merupakan evolusi dari C42, dengan pendekatan yang disesuaikan dengan perubahan regulasi di F1.

“Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami capai selama beberapa bulan terakhir ini, karena membuat mobil baru selalu merupakan upaya besar dari tim. Mobil ini merupakan evolusi dari tahun lalu, mencerminkan regulasi baru dan memperkenalkan perubahan besar di area yang menurut kami perlu ditingkatkan,” kata Monchaux.

Baca juga:  Quartararo fit untuk balapan lagi, Yamaha janjikan "top speed" M1 2023

Mobil baru Alfa Romeo akan memasuki lintasan untuk sesi shakedown di Barcelona pada pekan ini, sebelum menuju ke Bahrain untuk uji pramusim mulai 23-25 Februari, diikuti oleh pembuka 2023 di Sakhir seminggu kemudian.

Selain itu, C43 juga akan ditambahkan ke video game resmi F1 2022 menjelang tes Bahrain, memungkinkan penggemar untuk mengujinya sendiri secara virtual.

: Alfa Romeo akan berpisah dengan Sauber pada akhir 2023

: Livery mobil Alfa Romeo C42 resmi diluncurkan

Arnidhya Nur Zhafira
Teguh Handoko
COPYRIGHT © ArenaBalap 2023