by

Ocon bidik kemenangan meski baru sembuh dari penyakit paru-paru

Jakarta (ArenaBalap) – Pebalap Alpine Esteban Ocon mengatakan dirinya bersemangat untuk membidik kemenangan di Formula 1 musim 2023, meski ia baru saja sembuh setelah melawan penyakit paru-paru.

Ocon mengatakan, dirinya sudah mulai membaik bahkan dinyatakan pulih dari virus yang menyerang paru-parunya beberapa waktu lalu. Namun, ketika persiapan di musim dingin, ia mengalami masa yang cukup sulit.

“Saya benar-benar sakit selama musim dingin, jadi saya harus berusaha keras untuk mencoba dan kembali ke tingkat kebugaran terbaik, dan saya telah melakukannya. Cukup menantang, tapi saya senang dengan hasilnya, dan siap untuk memulai musim ini,” kata Ocon, dikutip dari laman resmi F1, Sabtu.

: Ocon perpanjang kontrak dengan Alpine hingga 2024

Adapun pebalap Prancis itu bergabung dengan rekan senegaranya Pierre Gasly musim ini di tim balap Alpine.

Alpine finis keempat di kejuaraan konstruktor tahun lalu setelah pertarungan menegangkan dengan McLaren.

Baca juga:  Cedera, Emma Raducanu Mundur dari Transylvania Terbuka 2022

Dengan target yang lebih tinggi, Ocon mengatakan kondisi sudah jauh lebih baik dibandingkan beberapa waktu lalu.

“Saya merasa lebih kuat, saya lebih kuat dari sebelumnya karena kesinambungan dengan tim ini, mendapatkan lebih banyak pengalaman, dan mengetahui mobil tahun lalu dengan sangat baik,” ujar Ocon.

“Tahun lalu berjalan cukup baik, dan ini adalah tahun kedua dengan peraturan dan orang-orang yang sama di sekitar saya. Maka, ini adalah momen yang baik untuk terus melangkah,” imbuhnya.

: Bos tim Alpine pastikan tidak ada klausul Mercedes dalam kontrak Ocon

Setelah meraih 92 poin untuk Alpine tahun lalu, Ocon menikmati musim dengan skor tertingginya di F1 hingga saat ini. Musim ini akan menandai pertama kalinya sang pebalap memulai kampanye full time selama tiga kali berturut-turut dengan Alpine.

Baca juga:  Tragedi Kanjuruhan, DPP IMM: Revolusi Tata Kelola Sepak Bola Indonesia

“Saya merasa baik, dengan pengalaman dan mengetahui banyak hal membantu saya dari waktu ke waktu dan perkembangan saya belum berakhir. Selama saya merasa saya berkembang, saya bahagia dan termotivasi,“ katanya.

Peringkat keempat di kejuaraan juga mewakili hasil terbaik Alpine sejak mereka berganti nama dari Renault, dan Ocon memiliki harapan besar untuk timnya dan mobil A523.

“Jelas, apa yang kami lewatkan tahun lalu adalah sebuah pencapaian; ini jelas sesuatu yang ingin saya pertahankan – dan finis di podium akan menjadi sesuatu yang luar biasa untuk kami capai,” pungkas Ocon.

: Alpine A523 lengkapi jajaran mobil baru F1 2023

: Hamilton mulai negosiasi perpanjangan kontrak dengan Mercedes

Arnidhya Nur Zhafira
Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ArenaBalap 2023