by

Ocon dan Gasly targetkan kemenangan di F1 2023

Kami ingin berjuang di depan, dan saya yakin bersama-sama kami memiliki cerita yang hebat untuk ditulis

Jakarta (ArenaBalap) – Dua pebalap Prancis Esteban Ocon dan Pierre Gasly mengungkapkan memiliki target yang sama untuk dicapai pada Formula 1 musim ini, yakni kemenangan bersama tim balap Alpine.

“Kami berdua memiliki target yang sama, kami ingin berjuang di depan, dan saya yakin bersama-sama kami memiliki cerita yang hebat untuk ditulis, bersama dengan tim ini,” kata Ocon, dikutip dari laman resmi F1, Kamis.

Lebih lanjut, Ocon, yang sedang mempersiapkan musim ketiganya berturut-turut dengan Alpine, mengatakan kehadiran Gasly yang menggantikan Fernando Alonso di tim, merupakan keputusan yang tepat.

Baca juga:  Juara MotoGP Jepang, Dovizioso Persempit Jarak Klasemen Dengan Marquez

: Ocon bidik kemenangan meski baru sembuh dari penyakit paru-paru

Keduanya akan berpacu bersama mobil baru Alpine A523.

“Dengan Pierre, ini akan menjadi tahun yang hebat. Dia bergabung dengan tim di saat yang tepat, di saat kami juga naik dan maju,” ujar dia.

Ocon bertekad untuk melanjutkan prestasinya tahun lalu setelah penampilannya bersama Alonso, yang membuat Alpine mengalahkan McLaren di klasemen konstruktor.

Pebalap itu menilai Gasly yang sama-sama memiliki banyak pengalaman di lintasan dengannya, bisa semakin kompetitif dan mampu mengevaluasi kinerja tim dan dirinya sendiri secara keseluruhan.

 

Pierre Gasly dan Esteban Ocon dalam peluncuran Alpine A523 untuk Formula 1 2023. (Twitter/OconEsteban)

: Gasly lobi FIA agar terhindar dari sanksi membalap

Baca juga:  Red Bull KTM targetkan gelar tertinggi di musim 2023

“Tentu saja, (hal) penting bagi tim untuk membuat Pierre sekompetitif mungkin di awal, dan saya yakin itu akan terjadi. Tim memiliki banyak pengalaman dan kita pasti dapat menggunakannya dengan baik di awal untuk mengidentifikasi apa yang perlu kami kerjakan,” ujar Ocon.

Menyusul sesi shakedown di Silverstone, Ocon dan Gasly akan kembali mengemudikan A523 selama tes pramusim minggu ini di Bahrain, yang berlangsung dari Kamis hingga Sabtu.

: Alpine A523 lengkapi jajaran mobil baru F1 2023

: Zidane bergabung ke Alpine, apa alasannya?

Arnidhya Nur Zhafira
Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ArenaBalap 2023