Friday 22nd September 2017

Rio Haryanto Bicara Tentang Peluang Dirinya Balapan Lagi di F1

Pembalap F1 asal Indonesia

Foto: M Resha Pratama/detikSport

Rio Haryanto menyebut bisa kembali membalap di F1 tidak mudah. Tetapi dia setidaknya sudah punya modal pengalaman daripada pembalap lain yang baru mau balapan di F1.

Tahun ini Rio menjadi pembalap Indonesia pertama yang turun membalap di trek F1, setelah masuk ke tim Manor. Tetapi kegagalan melunasi pembayaran ke Manor membuat Rio kehilangan kursi setelah menjalani 12 seri saja.

Sebelum ini dia sudah membahas soal kemungkinan balapan lagi di F1 musim depan. Menurutnya, dia sedang menjajaki kemungkinan-kemungkinan yang ada agar bisa kembali beraksi di balik kemudi ‘Jet Darat’.

[Baca juga: Pembalap Ini Gantikan Rio, Nasib Rio Haryanto?]

Usai acara ‘Graduation Day Michelin Safety Academy’ di XXI Ballroom Jakarta Theater, Sarinah, Jakarta, Sabtu (5/11/2016), Rio kembali membicarakan soal kemungkinan tersebut.

“Ya peluangnya pasti lebih besar buat soal ini karena kursi di F1 sangat limited. Jadi (dibandingkan) pendatang baru (dari) GP2, tim-tim (F1) lebih mempertimbangkan kepada pembalap yang sudah memiliki pengalaman, seperti saya, yang sudah ada. At least sudah satu tahun. Jadi kansnya lebih tinggi buat masuk,” ucap Rio.

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Leave a Reply