Saturday 19th August 2017

Dimas Ekky Finish 10 Besar, Andi Gilang Crash di Estoril

By: On:
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Dimas Ekky beraksi di Estoril, Portugal. Dok. Astra Honda Racing Team

Hasil campur-campur diterima Dimas Ekky di FIM CEV 2017 di Estoril, Portugal. Sedangkan nasib kurang beruntung dialami Andi ‘Gilang’ Farid Izdihar. 

Dimas Ekky yang turun di kelas Moto2 sempat berada di posisi lima besar. 

Namun, tiupan angin yang kencang mempengaruhi kestabilan motornya sehingga harus puas finish di peringkat ketujuh dengan selisih 16 detik dari pemenang, Eric Granado, asal Brasil. 

Pada sesi kedua, pembalap Astra Honda Racing Team ini gagal meraih angka setelah retired di putaran-putaran akhir balapan. Saat balapan tersisa empat putaran, Dimas bertarung habis-habisan dengan dua pembalap lainnya untuk memperebutkan podium. Akan tetapi, sayangnya Dimas jatuh di tikungan 12 dan tak mampu melanjutkan lomba.

“Balap pertama sangat berat karena daya cengkram roda belakang tidak maksimal dan kami belum selesai melakukan set up ulang,” papar Dimas seperti kami kutip dari detikSport.

“Di balap kedua, tim sudah mengerahkan kemampuan terbaik dalam menemukan settingan yang pas dan saya sangat berterima kasih pada mereka atas usahanya. Saya merasa sangat nyaman dan yakin bisa raih podium, namun saya kurang beruntung saat mencoba menyalip pembalap di depan saya. Saya mohon maaf kepada tim.”

Sementara itu, Andi Gilang tak mampu menyumbangkan angka pada balapan kali ini. Start dari urutan 15, Andi Gilang menyudahi balapan lebih cepat usai jatuh karena bersentuhan dengan pembalap lain.

Andi Gilang terlempar ke luar lintasan dan sempat dilarikan ke pusat layanan kesehatan. Untungnya, dia tidak mengalami luka yang serius, tapi tidak dapat melanjutkan balapan. 

“Sejak hari pertama datang hingga hari ini, saya mempunyai feeling yang bagus, meski hasil kualifikasi tidak sesuai harapan kami. Hari ini saya sudah mencoba membuat start yang bagus tapi saya kurang beruntung dan terjatuh akibat bersenggolan dengan pembalap di depan,” beber Andi Gilang. 

“Di balapan berikutnya, kami akan kembali mencoba dan memberikan kemampuan terbaik untuk meraih hasil maksimal.”

Hasil dari seri kelima ini menempatkan Dimas Ekky berada di urutan ke-7 pada klasemen sementara dengan 58 poin dan Andi Gilang di posisi 17 dengan 22 poin.

Selanjutnya kejuaraan FIM CEV seri akan kembali digelar pada 16 dan 17 September mendatang di sirkuit Jerez.

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Comments are closed.