by

Waduh Ucapan Marquez ini Bisa Bikin Fans Lorenzo Naik Darah, ada apa?

Marc Marquez - crash.net
Marc Marquez – crash.net

Marc Marquez sang Juara bertahan, enggan basa-basi pada Jorge Lorenzo yang akan membela Ducati di 2017. Dia tak mau Lorenzo lebih kuat dari saat dia dengan Yamaha.

Lorenzo resmi menutup karirnya bersama Movistar Yamaha. Dalam seri penutup 2016 di Valencia, Ahad (13/11/2016), pembalap Spanyol itu menyeselesaikan secara sempurna usai tampil sebagai pemenang dengan keunggulan 1,1 detik dari Marquez di belakangnya.

Selama sembilan tahun di bawah bendera Yamaha, Lorenzo mengantongi tiga titel juara dunia MotoGP termasuk di 2010 saat meraih angka terbanyak (383 poin) di kejuaraan ini. Namun, cukup membuat penasaran bagaimana kiprah Lorenzo dengan Ducati yang baru bisa disaksikan dalam tes di Valencia, pekan ini juga.

Baca juga:  Perolehan Poin Disalip Dovizioso, Vinales Bingung dengan Masalahnya

Karena  Ducati dikenal dengan motor yang sulit ditaklukkan. Sejauh ini baru Casey Stoner yang bisa memaksimalkan Desmosedici dengan menjadi juara dunia pada 2007 dan runner-up di tahun berikutnya. Marquez tampak khawatir apabila Lorenzo bisa mengikuti jejak Stoner.

“Kuharap dia akan tidak lebih kuat daripada saat dengan Yamaha! Jika tidak akan sangat sulit,” jelas Marquez, sebagaimana diberitakan Crash.net. “Anda tidak akan pernah tahu dan dalam 48 waktu, kita akan mulai melihat bagaimana musim baru.”

“Sudah jelas memang ada waktu yang panjang di depan tapi jika aku mengatakan kepada Anda bahwa aku mengharapkan yang terbaik buat dia (Lorenzo) maka tidak! Kuharap dia kesulitan dengan Ducati karena jika tidak, akan lebih sulit bagiku.”

Baca juga:  Tour de Siak 2022 tidak masuk kalender UCI

“Aku berharap dia menikmati motornya tapi jika dia menjadi lebih tangguh daripada dengan Yamaha maka akan sangat sulit mengalahkan dia. Jadi kita lihat saja,” imbuh juara dunia lima kali balap motor itu.