by

Tahun Terakhir di Ducati, Dovizioso: Beradaptasilah Lorenzo

Andrea Dovizioso memberi pandangan soal kesulitan Jorge Lorenzo di Ducati. Dia menyarankan pembalap asal Spanyol belajar beradaptasi lebih bagus lagi.

Lorenzo, yang bisa meraih tiga gelar juara dunia MotoGP di Yamaha, kesulitan bersinar sejak pindah ke Ducati tahun lalu. Sampai kini, dia belum sekalipun memberi kemenangan dan baru tiga kali naik podium sejak 2017.

Dovi menilai Lorenzo cukup kesulitan menunggangi Ducati karena punya gaya balap yang khas. Dia pun menyarankan teman setimnya itu agar lebih fleksibel dalam menyesuaikan diri.

“Sangat sulit buat menjadi sangat kuat di MotoGP sekarang karena ada banyak aspek yang perlu dipertimbangkan,” ucap Dovizioso dilansir Autosport.

“Saya tidak ingin terlalu mendetail, tetapi Jorge terbiasa mengendarai satu jenis motor dan dia punya gagasan yang sangat jelas tentang cara mengendarai dan cara bekerja. Pendekatan semacam itu tidak berhasil di Ducati.”

“Jorge Lorenzo tetap lah juara yang hebat dan sampai saat ini masih demikian. Tetapi hasilnya tidak selalu dapat diperoleh dengan cara yang serupa. Sebaliknya, buat setiap situasi, Anda harus berusaha dengan mental terbuka dan mau beradaptasi mendapatkan hasil maksimal,” jelas Dovi.

Kini nasib Lorenzo dan Dovi juga berbeda di Ducati. Lorenzo yang memasuki tahun terakhir dalam kontraknya sampai saat ini belum meneken kontrak baru, sementara Dovi sudah diikat sampai 2020.

loading...

News Feed