by

Kualifikasi MotoGP Italia 2018: Rossi Raih Pole, Lorenzo Kedua

Valentino Rossi raih pole position di Kualifikasi MotoGP Italia 2018 (Alessandro Bianchi/Reuters)

Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, merebut pole position di kualifikasi MotoGP Italia 2018. Rossi mengungguli Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales.

Pada sesi yang dihelat di Autodromo Mugello Circuit, Sabtu (2/6/2018) malam WIB, pembalap Suzuki Andrea Iannone sebenarnya dijagokan buat meraih pole position.

Iannone bahkan sempat mencatatkan rekor lap kualifikasi dengan waktu 1 menit 46,347 detik. Tetapi, Rossi yang sebelumnya berada di posisi kelima bisa mencatatkan waktu lebih cepat yaitu 1 menit 46,208 detik buat merebut pole position.

Keberhasilan Rossi meraih start terdepan pun disambut sukacita oleh umum Mugello yang mayoritas memang mendukung The Doctor.

Baca juga:  Crеw Chіеf Bocorkan Target Marquez buat Muѕіm 2022

Iannone bahkan harus melorot ke posisi keempat setelah waktunya dilewat pembalap Ducati Lorenzo dan teman setim Rossi, Vinales yang melengkapi tiga besar kualifikasi.

Setelah Iannone ada Danilo Petrucci yang finish posisi kelima di sesi kualifikasi dengan selisih 0,237 detik dari Rossi di urutan pertama.

Pemimpin klasemen sementara Marc Marquez harus puas start dari posisi keenam disusul Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow, Johann Zarco, dan Alex Rins.