by

Balapan Kandang di Monza, Prema dan Sean Bertekad Tampil Oke

Insiden di F2 Belgia menjadi pelecut semangat pebalap Prema Racing Sean Gelael. Sean bertekad meraih hasil bagus pada balapan kandang di Monza.

Balapan Belgia pekan lalu harus ditunda karena kecelakaan yang merenggut nyawa Anthoine Hubbert usai tabrakan hebat dengan Juan Manuel Correa di tikungan.

Tragedi itu lantas membuat semua pebalap bersedih, termasuk Sean yang kebetulan berada tak jauh dari tempat tragedi itu berlangsung. Beruntung Sean masih selamat karena Halo pada mobil melindunginya dari patahan sayap mobil akibat insiden tersebut.

Sepekan berlalu, F2 langsung dihelat lagi di sirkuit Monza, Sabtu-Minggu, 7-8 September ini. Bayang-bayang tragedi pekan lalu tentu masih membekas di benak Sean.

Tapi, dia tak mau menjadikan itu sebagai alasan untuk tidak tampil oke. Sebab Sean diminta mengejar poin sebanyak-banyaknya di sisa enam balapan demi memperbaiki posisinya. Apalagi Monza adalah kandang Prema yang merupakan tim asal Italia.

“Memang tak mudah melupakan tragedi di Belgia itu. Akan tetapi begitu kami ada di trek lagi, persiapan terbaik tetap mesti kami lakukan. Itulah passion dan naluri kami,” kata Rene Rosin selaku Team Principal PREMA dalam rilis kepada detikSport.

“Mungkin ada usaha tambahan bagi mereka agar tampil lebih cepat di sini,” tambah Rene.

Sejauh ini, Monza adalah sirkuit yang secara teknis mampu mendongkrak penampilan Sean. Trek legendaris ini termasuk sirkuit cepat, dengan tantangan ada di dua chicane-nya. Kesalahan di sana bisa merusak ritme pebalap.

Balapan F2 Italia ini bisa disaksikan langsung via livestreaming di www.sean-gelael.com.

Jadwal F2 Italia
(dalam WIB)

Jumat, 6 September
18.00: Free Practice
21.55: Qualifying

Sabtu, 7 September
21.55: Race 1 (30 lap)

Minggu, 8 September
15.50: Race 2 (21 lap)

(mrp/pur/detiksport)

loading...

News Feed