by

Meski Tanpa Prestasi, Valentino Rossi Tetap Aset Berharga MotoGP, Setuju?

Andrea Dovizioso menilai Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) adalah aset untuk MotoGP . Menurut Dovizioso, Rossi selalu menjadi sorotan utama di MotoGP dalam keadaan apa pun.

Sebagaimana diketahui, Rossi membela Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021. Pada musim ini, pembalap Italia itu mencoba bangkit dari keterpurukan yang dialaminya dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, keterpurukan Rossi ternyata terlihat makin jelas pada musim ini. Rossi baru mengumpulkan 17 poin sehingga terdampar di posisi ke-19 klasemen sementara.

Teranyar, Rossi terjatuh di tikungan ketujuh pada lap ketujuh dalam balapan MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen, Minggu 27 Juni lalu. Hasil buruk itu mengakhiri perjalanan Rossi pada paruh pertama musim ini.

Baca juga:  Tunggu Keputusan Valentino Rossi, Petronas Yamaha Cemas

Rossi kini berada di persimpangan jalan karena kontraknya di Petronas SRT akan habis pada akhir musim ini. Pembalap 42 tahun itu harus memilih antara pensiun atau tetap balapan pada musim depan.

Meski berada di ujung kariernya, Rossi tetap menjadi sorotan utama di MotoGP. Hal berbeda akan dialami pembalap lain karena mereka tidak memiliki kharisma, seperti yang Rossi miliki. Rossi adalah sosok yang meningkatkan pamor MotoGP, menurut Dovizioso.

“Valentino (Rossi) adalah sebuah aset bagi semuanya. Titik. Baik untuk orang Spanyol, Italia, maupun semuanya, karena dia menghadirkan sorotan,” kata Dovizioso, mengutip dari Corsedimoto, Minggu (11/7/2021).

Baca juga:  Keren, RI Bakal Punya Sirkuit MotoGP di Lombok Tahun 2018

“Dia telah berhasil membangkitkan daya tarik yang lebih besar terhadap para penggemar dan ini menguntungkan. Seperti biasa, sisi negatifnya adalah Anda tidak pernah dianggap sebagai tokoh utama,” tuturnya.

“Tokoh utama, sampai beberapa tahun terakhir, hampir selalu menjadi milik Valentino, lalu baru pembalap lainnya. Karena itu, semua yang Anda lakukan tidak terlihat dengan cara yang sama. Ketika Anda melakukan hal yang sama seperti Valentino, Anda mendapat penilaian berbeda,” tukasnya.

Rossi akan mengumumkan keputusan soal masa depannya pada musim panas 2021. Masa musim panas 2021 akan menjadi waktu yang berat bagi The Doctor -julukan Rossi.

(Sindonews)

News Feed