by

Kolaborasi dengan Jepang, Motor Listrik Elders Elettrico Meluncur di Kustomfest 2022

Jakarta -Elders Elettrico berkolaborasi dengan brand asal Jepang membuat skuter listrik yang akan diluncurkan di Kustomfest, Yogyakarta, pada 1 Oktober 2022. Seperti apa wujud skuter ramah lingkungan tersebut?

Geliat kendaraan elektrifikasi mulai merambah dunia modifikasi. Bengkel konversi kendaraan listrik, Elders Elettrico pun siap hadir pada hajatan Kustomfest tahun ini dengan membawa skuter listrik terbaru mereka hasil kolaborasi dengan brand kenamaan dari negeri Sakura, Moon Eyes.

Moon Eyes ialah brand legendaris yang memiliki peranan penting di dunia kustom kultur. Kolaborasi dengan Elders ini bertemakan ‘Kustom Kulture Legacy Forever’.

Elders Elettrico berkolaborasi dengan brand Jepang Moon Eyes Foto: Rebecca Toh/Elders Elettrico

Menurut Heret Frasthio, CEO Elders Company, topik ini di ambil sebagai simbolisasi dunia kustom kultur yang bakal terus berkembang memasuki era baru, di mana Electric Vehicle alias kendaraan listrik menjadi masa depan.

Baca juga:  Ini 2 Tanda Oli Gardan Harus Segera Diganti

Skuter listrik hasil konversi ini dimodifikasi bergaya khas brand Moon Eyes Jepang, dengan warna dominan kuning dan hitam. Tak tanggung-tanggung buat menyelesaikan proyek ini, Elders Elettrico melibatkan banyak orang, antara lain VBB 1965 Elettrico, builder Ari Aki dan David Zutur, Paint Vespa rumahan PX MK1 1978 Elettrico, builder and paint on Scoot Garage.

Lalu buat kedua Vespa tersebut, bagian jok dikerjakan langsung oleh Yoel, pengarah desain Novito Yoga, konsultan Eman Vigano dan Ardin. Adapun buat spec Elettrico kit dari kedua Nya ialah: Elettrico Speedster, baterai Panasonic Tesla Model3 NCR21700 72v 24Ah, lalu motor OS V2 3KW disc brake, dan controller YYK 80a, bluetooth connection smartphone.

Elders Elettrico berkolaborasi dengan brand Jepang Moon EyesElders Elettrico berkolaborasi dengan brand Jepang Moon Eyes Foto: Rebecca Toh/Elders Elettrico

Skuter listrik ini bisa melaju dengan kecepatan maksimal 75-80 km/waktu, memiliki maksimum jarak tempuh 60-75 km dengan Eco Mode, bisa dicas dalam waktu 5 waktu.

Baca juga:  Wujud Jet Mewah Milik Messi yang Keseringan Dipakai, Dikritik Jadi Sumber Polusi

Pada tanggal 29 September, Vespa PX MK1 Elettrico Moon Eyes akan melakukan riding Jakarta-Yogyakarta buat menghadiri Kustomfest. Perjalanan kurang lebih 600 km ini akan ditempuh oleh Siar Victory, pemilik Victory EV, dan juga Joe yang Akan mengunakan Vespa GTS. Perjalanan ini akan membandingkan penggunaan energi listrik dan BBM.

Bukan hanya skuter listrik Elders Company X Moon Eyes, selain itu juga meluncurkan produk-produk lain Seperti helm, gloves, jaket, yang diproduksi dalam jumlah terbatas dan akan di-launching saat event Kustomfest 1 dan 2 Oktober 2022 di Yogyakarta.

Elders Elettrico berkolaborasi dengan brand Jepang Moon EyesElders Elettrico berkolaborasi dengan brand Jepang Moon Eyes Foto: Rebecca Toh/Elders Elettrico