by

Suzuki Garap Proyek Mobil Terbang

Jakarta – Suzuki menyatakan rencananya buat menggarap proyek kendaraan roda empat terbang. Bahkan, Suzuki Motor Corporation telah menggandeng di SkyDrive Inc. perusahaan pengembang kendaraan roda empat terbang dan drone kargo.

Suzuki mengumumkan investasi yang ditanamkan buat SkyDrive. Investasi yang digelontorkan Suzuki bertujuan buat menghadirkan mobilitas masa depan.

“Pada Maret 2022, SkyDrive dan Suzuki telah membentuk kemitraan buat berkolaborasi di bidang bisnis dan teknologi kendaraan roda empat terbang, dan sejak itu mempertimbangkan kolaborasi dan pengembangan bisnis di masa depan. Dengan investasi tersebut, kedua perusahaan akan semakin memperkuat kemitraan mereka, bekerja serupa dengan perusahaan investasi lainnya, dan bertujuan menuju implementasi sosial dari mobilitas baru kendaraan roda empat terbang,” tulis Suzuki dalam siaran persnya.

Suzuki akan bekerja serupa dalam pengembangan teknologi kendaraan roda empat terbang. Salah satunya ialah bagaimana kendaraan roda empat terbang bisa lebih ringan. Suzuki akan menerapkan kebijakan dasar “Sho, Sho, Kei, Tan, Bi (Smaller, Fewer, Lighter, Shorter, Neater)”.

“Dalam beberapa tahun terakhir, permintaan akan transportasi pribadi telah meningkat karena berkurangnya kemacetan dan merampingkan lalu lintas secara keseluruhan di daerah perkotaan, serta pergeseran kebutuhan buat mengangkut sesuai kebutuhan.”

“Selain menyediakan mobilitas dari laut ke pegunungan melalui bisnis kelautan, sepeda motor, dan kendaraan roda empat, Suzuki akan membuat inisiatif buat mewujudkan bisnis mobilitas udara,” sebut Suzuki.

“Suzuki akan berkontribusi dalam membentuk masyarakat mobilitas masa depan di mana transportasi pribadi dan mobilitas ramah lingkungan akan dibutuhkan.”