by

PO Rosalia Indah Rilis 4 Bus Double Decker, Pakai Warna Baru

JakartaPO Rosalia Indah kembali merilis bus double decker. Ada empat unit bus tingkat baru Rosalia Indah yang keluar dari garasi karoseri Adiputro di Malang, Jawa Timur. Menariknya, keempat bus itu menggunakan pilihan warna baru.Dilihat dari unggahan akun Instagram @adiputro_official, bus double decker baru Rosalia Indah menggunakan model Jetbus 3+ SDD dengan jenis selendang ala voyager.

Bus double decker terbaru PO Rosalia Indah garapan Adiputro Foto: Dok. Adiputro

Secara umum, bus ini masih menggunakan desain livery terbaru Rosalia Indah yang tampak segar, dengan garis-garis tegas. Livery ini mengombinasi warna oranye, kuning, biru muda, dan hitam.

Baca juga:  Perez menangi Grand Prix Singapura, selebrasi Verstappen ditunda

Nah, dari segi warna, ini yang menarik. Kalau sebelumnya Rosalia Indah selalu menggunakan warna dasar abu-abu metalik, maka pada empat bus barunya ini mereka mengaplikasi warna dasar putih. Jadi tampak lebih fresh.

Terlihat juga stiker-stiker khas Rosalia Indah, seperti slogan Millenial Bus, Full Tol Trans Jawa, dan tulisan besar Volvo B11R – 430 HP yang merupakan model sasis yang digunakan.

Bus double decker terbaru PO Rosalia Indah garapan AdiputroBus double decker terbaru PO Rosalia Indah garapan Adiputro Foto: Dok. Adiputro

Bus ini mengusung mesin 11.000 cc yang dikombinasi transmisi i-Shift AMT 12 percepatan. Transmisi menggunakan teknologi triptonic, yang bisa dijalankan pada mode manual dan automatic. Tenaga Volvo B11R menjadi salah satu yang terbesar, yaitu mencapai 430 dk dan torsi puncaknya 2.000 Nm.

Baca juga:  Harry Kane Fokus ke Liga Champions usai Selamatkan Tottenham Hotspur

“Buat jumlah kursinya, yang atas ada 48 seat dan yang bawah ada 6 seat ditambah 2 seat sleeper. Ada juga toilet dan AVOD (Audio Video on Demand) di bawah,” ucap Supervisor Finishing Bus Adiputro, Yohan Setiawan kepada detikOto, Kamis (29/9/2022).

Rosalia Indah sendiri merupakan operator bus double decker terbanyak di Indonesia. Bahkan Perusahaan Otobus asal Karanganyar, Jawa Tengah ini diganjar Rekor Muri.