by

Pembalap Indonesia Mario Aji Perpanjang Kontrak di Moto3

Jakarta -Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji, memastikan tetap berlaga di Moto3 musim depan bersama Honda Team Asia. Keputusan itu diumumkan menjelang seri MotoGP Thailand yang diselenggarakan pada akhir pekan ini. Selain Mario, Honda Team Asia juga bakal mempertahankan Taiyo Furusato.Setelah 16 seri berlangsung, kini Mario ada di posisi 26 klasemen sementara Moto3 2022 dengan raihan 5 nilai. Pembalap berusia 18 tahun tersebut meraih hasil terbaiknya di kejuaraan dunia dengan menempati posisi ke-13 di Lintasan Mugello, Italia.

Sementara rekannya, Furusato, menghuni posisi 27 di klasemen sementara Moto3 2022 dengan koleksi 2 nilai. Hasil terbaiknya musim ini diraih di Lintasan Motegi, Jepang dengan finish di posisi ke-14.

Baca juga:  Kapolda Riau: Tour de Siak berjalan aman dan lancar

Honda Team Asia masih mempercayai dua talenta muda itu, sehingga memutuskan tetap menggunakan jasanya di Moto3 musim depan.

“Musim depan saya akan memiliki kesempatan lain buat membalap bersama tim ini. Saya menantikannya dan itu artinya mereka menaruh kepercayaan kepada saya,” ucap Aji dilansir dari Speedweek.

“Saya memiliki beberapa kasus fisik tahun ini, tapi saya masih belajar banyak dan mencetak beberapa nilai. Saya juga punya pengalaman bagus, seperti berada di barisan depan pada seri Mandalika,” sambungnya.

“Saya akan bekerja keras di musim dingin buat menjadi lebih kuat saat menghadapi musim baru. Terima kasih kepada semua orang yang yakin pada saya,” ucapnya lagi.

Baca juga:  Aneh! Exco Tahu Stadion di Indonesia Banyak yang Belum Penuhi Standar FIFA, Kenapa Dibiarkan?

Senada dengan Mario, Furusato juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Honda Team Asia.

“Saya ingin berterima kasih kepada Honda karena memberi saya kesempatan buat membalap buat tim pada 2023,” ucap Furusato. “Musim pertama saya sangat menyenangkan karena saya terus belajar dan saya semakin yakin diri dengan tim dan motor saya,” tambahnya.

“Setelah liburan musim panas, saya semakin merasakan kemajuan saya dalam membalap, pencapaian saya meningkat pesat. Saya mau terus berkembang, tim ini ialah tempat terbaik buat itu. Saya ingin membayar kepercayaan itu dengan hasil (yang bagus),” tukasnya.