by

Tengok Lagi Kado Motor Sangar Setengah Miliar Rizky Billar dari Lesti Kejora

Jakarta -Rizky Billar pernah mendapatkan kado istimewa dari sang istri, Lesti Kejora sebuah motor gede lansiran Inggris. Kado itu diberikan kepada Rizky Billar saat merayakan ulang tahun ke-26.Dalam akun instagram pribadinya, Rizky Billar memperlihatkan motor gede pemberian Lesti Kejora. Dia berpose di atas motor gede berwarna hitam pada Juli 2021 lalu.

Alhamdulillah dapet kado spesial dari orang yang spesial. Sesuatu yang gua pengen banget ini hehe seneng banget.. Makasih ya sayang @lestykejora si anak bagus,sudah kasih kejutan berkali kali di ulang tahun kali ini. semoga kamu selalu di mudahkan dalam segala hal dan dimurahkan rezekinya ya,” tulis Rizky Billar dalam unggahannya.

Rizky Billar dihadiahi moge Triumph Bonneville Bobber dengan warna hitam yang sangar. Ini merupakan motor bergaya modern klasik yang memiliki bentuk ala motor cruiser. Motor ini dibekali jok single seat, dengan posisi duduk pengendara yang rendah. Motor ini juga memiliki setang fatbar yang lebar, dipadu spion jenis bar end.

Salah satu ciri khas Triumph Bonneville Bobber ialah penggunaan ban gendut yang berbentuk seperti donat. Profil ban depannya MT 90, sementara di ban belakangnya pakai profil 150/80. Kedua ban itu membalut pelek jari-jari berukuran 16 inci. Urusan sasis, jenis rangka yang digunakan ialah tubular steel twin cradle frame.

Lanjut ke jantung pacunya, motor buatan Inggris ini menggunakan mesin 1.200 cc, liquid cooled, 8 valve,SOHC, 270° crank angle parallel twin, dengan bore x stroke 97,6 mm x 80 mm. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga maksimum 78 PS pada 6.100 rpm dan torsi puncak 106 Nm pada 4.000 rpm.

Secara dimensi, Triumph Bonneville Bobber memiliki lebar 800 mm, tinggi 1.055 mm, tinggi jok 700 mm, wheelbase (jarak sumbu roda) 1.500 mm, rake 25,4 º, trail 92,0 mm, dan kapasitas tangki 12 liter. Motor ini memiliki bobot cukup berat, yaitu mencapai 251 kg.

Beberapa fitur kunci yang ada di motor ini antara lain torque assist clutch, traction control, ride-by-wire throttle, riding modes (road and rain), sokbreker 47 mm Showa cartridge forks, with hidden monoshock RSU, twin Brembo front calipers and Nissin rear caliper dengan ABS, panel instrumen single dial analogue speedometer dengan multi-function LCD display, cruise control, dan lampu full LED dengan daytime running light (DRL).

Soal harga, PT Garda Andalan Selaras (GAS) selaku distributor resmi Triumph di Indonesia memasukkan model terbaru Bonneville Bobber pada 2021 lalu menjual mulai dari Rp 525 juta (off the road).