by

Start keenam, Enea Bastianini bertekad kejar kemenangan di Thailand

Jakarta (ArenaBalap) – Pembalap Gresini Racing Enea Bastianini akan start dari posisi keenam dan siap mengejar kemenangan pada balapan MotoGP Thailand di Lintasan Buriram, Thailand, Ahad, (2/10) setelah pada kualifikasi mencatatkan waktu 1:29,988.

Pada kualifikasi di Lintasan Buriram sepanjang 4.554 meter itu, Enea Bastianini seperti dilansir dari laman resmi kejuaraan, Sabtu hanya selisih 0,317 detik dari pembalap peraih pole position Marco Bezzechi yang sematkan waktu 1:29,671

Dengan posisi tersebut diprediksi cukup menguntungkan bagi pembalap bernomor 23 itu buat bisa ikut bergabung rombongan terdepan dan bikin bangga penggemar di Indonesia buat mengejar podium kemenangan lagi.

Enea Bastianini yang didukung penuh Federal Oil ini mengakui senang bisa mendapat posisi yang strategis, bisa membuat langkah maju yang penting sejak latihan pagi bagus dari segi berkendara maupun set-up sesuai rekomendasi ahli dari tim mekanik.

Baca juga:  Jelang Duel vs Deontay Wilder, Robert Helenius Perbanyak Makan Daging dan Lemak

 

“Di kualifikasi saya tidak bisa mendapatkan lap yang bagus, tetapi kami berhasil berusaha keras di lap terakhir meskipun ada beberapa kesalahan kecil. Berada di baris kedua cukup bagus dan kami bisa menjalani balapan yang bagus besok. Tetapi tentunya kami membutuhkan sesuatu yang ekstra dengan rekomendasi ahli dari mekanik,” ucap Enea Bastinini dalam keterangan resminya.

Sementara teman satu tim Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio mengungkapkan bahwa kualifikasi MotoGP Thailand bukan yang bagus karena hasil akhirnya berada di posisi ke-21

“Kami membuat beberapa modifikasi pada motor yang tidak berhasil dan tidak berhasil meningkatkan lap terbaik jelang balapan ini. Dengan hasil seperti ini akan sulit di balapan besok, tapi kami tidak menyerah dan kami akan bekerja keras buat comeback yang bagus.” ucap pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini.

Pada klasemen sementara MotoGP 2022, Enea Bastianini berada di posisi empat dengan 170 nilai. Sedangkan Diggia berada di posisi 20 dengan 23 nilai. Buat posisi pertama ada Fabio Quartararo dari tim Yamaha dengan 219 nilai.

Baca juga:  Pertamax Turun Harga Jadi Rp 13.900, Shell juga Turun Harga!