by

Pameran Teknologi dan Komponen Kendaraan Listrik Siap Digelar di Indonesia

Jakarta – Pameran teknologi dan komponen kendaraan listrik berskala dunia siap digelar di Indonesia. Acara ini akan diselenggarakan bersamaan dengan Busworld Southeast Asia 2022 yang mengedepankan bus listrik. Pameran ini diselenggarakan di arena JIExpo, Kemayoran, Jakarta (5-7 Oktober 2022).Ada kabar gembira untuk para produsen dan perakit kendaraan listrik di Tanah Air, GEM Indonesia yang merupakan penyelenggara pameran suku cadang otomotif terbesar di Asia Tenggara akan menggelar pameran EV Indonesia 2022 yang berkonsep B2B.

Pameran EV Indonesia 2022 akan menghadirkan lebih dari 60 perusahaan kendaraan listrik (EV), peralatan SPKLU (Charging Station) juga komponen dan teknologi untuk mendukung para produsen dan perakit kendaraan listrik.

Dengan dikeluarkannya Perpres Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBL-BB)/BEV untuk Transportasi Jalan, serta mempercepat pembangunan infrastruktur energi baru terbarukan dan pengembangan ekosistem industri KBL-BB melalui Peta Jalan Industri Otomotif Nasional dan Peta Jalan Pengembangan Industri KBL-BB, maka pameran EV Indonesia diharapkan bisa mendorong pertumbuhan produsen dan perakitan kendaraan listrik di Indonesia.

Selain pameran EV Indonesia, GEM Indonesia juga mempersembahkan pameran berskala internasional lainnya di waktu yang sama, yaitu event Transport & Logistics Indonesia 2022 (Smart Logistic), Forklift Indonesia 2022, dan ConMine 2022 (TeknologiPertambangan). Forklift adalah kendaraan listrik komersial berbasis baterai, sehingga komponen untuk forklift dan kendaraan listrik banyak kemiripan.

Tranport & Logistics Indonesia 2022 akan menghadirkan konsep smart logistics system seperti fleet management system, ERP dan teknologi pendukung lain. Dengan teknologi dan pembangunan infrastruktur di Indonesia, diharapkan biaya logistik Indonesia bisa semakin murah dan dapat bersaing di Asia Tenggara.
Pendaftaran untuk menghadiri pameran dapat dilakukan langsung di laman https://reg-gemindonesia.net/ dan tidak dipungut biaya apapun.