by

Duh! ‘Mobil Mr.Bean’ Ditinggal 30 Tahun di Parkiran Hotel Jadi Buluk

JakartaMorris MINI lekat dengan serial Mr. Bean. Saking ikoniknya, tak jarang saat melihat kendaraan roda empat itu dipanggil sebagai ‘kendaraan roda empat Mr.Bean’. Tetapi cerita langka tiba dari Athena, Yunani, sebuah ‘kendaraan roda empat Mr.Bean’ pertama kali keluar mendapat sinar matahari setelah lebih dari 30 tahun terparkir di hotel.Dilansir dari Carscoops , Senin (3/10/2022), dua kendaraan, yaitu Morris MINI dan sepeda motor Yamaha keluar dari kegelapan parkiran Hotel Titania, Yunani. Pemiliknya sudah memarkirkan kedua kendaraan itu selama lebih dari tiga dekade.

Menurut sumber Carscoops, pemilik kendaraan itu memarkir Mini dan Yamaha di akhir 80-an atau awal 90-an. Dia membuat kesepakatan dengan hotel yang terletak di jantung kota Athena tersebut.

Dua kendaraan itu disimpan di lantai bawah tanah kelima gedung. Parkir bawah tanah bertingkat ini tidak hanya disediakan buat pelanggan dan pengunjung tempat, tetapi juga tersedia buat disewa dengan biaya tertentu.

Bertahun-tahun kemudian, pemiliknya meninggal, dan tidak ada seorang pun dari keluarga atau teman-temannya yang tiba buat menyelamatkan kendaraan roda empat atau sepeda motor tersebut. Dengan demikian, kendaraan tetap berada dalam kegelapan, dilupakan oleh dunia.

Kendaraan roda empat dan motor terlantar Foto: Ektor Zenetos Rokkos

Kendaraan roda empat itu terus-terusan dalam kondisi diam, terpapar debu dan kelembaban, tanpa pernah dibersihkan. Walhasil kondisi Morris Mini itu dalam kondisi buruk.

Terdapat penyok pada bagian fender yang diduga akibat bersenggolan dengan pengguna lain di tempat parkir. Selain itul lampu-lampu yang hilang mengubah Mini out seperti menjadi bahan barang rongsokan. Selain itu, jendela pengemudi diturunkan dan jendela samping akhir hilang, menyebabkan kerusakan pada interior.

Baca juga:  Sean Gelael dan Valentino Rossi satu tim geber BMW di 24H Dubai UEA

Bagian eksteriornya juga sangat kotor sehingga Anda hampir tidak bisa melihat catnya – kemungkinan dicat ulang dengan warna biru tua di atas warna merah aslinya. Muncul tanda-tanda karat di area body serta bumper chrome, ban retak, sisa kaca berkabut, dan atap yang terbuat dari fabric itu tidak bisa dilipat lagi.

Sedangkan kondisi motor Yamaha itu tidak berbeda jauh dengan Morris Mini. Dipenuhi debu dan karat, tetapi mesin, ban, jok, serta aksesori motor lainnya masih lengkap.

Setelah bertahun-tahun diabaikan, kedua kendaraan ini kemungkinan menuju ke mesin penghancur.