by

PO Sumex 97 Rilis Bus Baru, Kombinasikan Sasis Hino dan Bodi Adiputro

Jakarta – PT Sumatera Express Erasindo atau PO Sumex 97 merilis armada terbaru dengan sasis Hino R260 dan bodi Jetbus 3+MHD buatan Adiputro. PO Bus asal Sumatra ini tampil dengan bodi merah dan grafis biru, kuning, putih dengan gambar burung macau scarlet di akhir.Bus anyar PO Sumex 97 ini terdiri dari 4 unit Hino R260 buat melayani pariwisata kelas eksekutif. Bus berdesain double glass ini memiliki kapasitas 50 kursi dengan konfigurasi 2+2. Kursi ini dilengkapi leg rest dan arm rest. Dilapis kulit, bangku bus tampil sewarna bodi, kombinasi hitam dan merah buatan Rimba Kencana.

Bus baru PO Sumex 97 Foto: Dok. Hino

Layanan di dalam bus terdapat toilet, dispenser air dengan pilihan air panas buat digunakan membuat kopi dan teh. Selain itu, ada 2 TV yang terletak di depan dan tengah buat menemani penumpang selama perjalanan, serta bagasi yang luas buat memuat lebih banyak barang.

Baca juga:  Suzuki Garap Proyek Mobil Terbang

PO Sumex 97 sendiri memulai bisnis bus pariwisata di awal pandemi 2020, dengan menggunakan 3 unit sasis Hino R260. Berkantor di Metro, Lampung, PO Sumex 97 menyediakan jasa pariwisata di Lampung dengan pelayanan ke berbagai tujuan tempat wisata, bagus itu di Lampung, tempat wisata di Sumatra, sampai melayani pesanan bus pariwisata menyeberang ke Pulau Jawa seperti Jakarta, Bandung, Jogja, sampai ke Bali.

“Hino sejak awal bisnis berdiri telah banyak mendukung. Di mana kami memulai bisnis ini di luar kebiasaan banyak pengusaha, yakni disaat pandemi lalu, mungkin banyak PO yang tidak ambil unit bus, namun kami mencoba buat membeli unit bus baru, dan memasukkan ke karoseri buat memulai bisnis bus pariwisata,” papar Direktur PO Sumex 97, Anjas dalam keterangan resminya.

PO Sumex 97 mengklaim akan menambah armada buat memenuhi pesanan. Seperti di akhir 2022 nanti akan merilis kembali armada bus baru memakai sasis Hino RM280 Euro4, buat melayani kelas premium. Sasis ini memilki Wide Air Suspension yang bisa meningkatkan stabilitas kendaraan. Selain itu, sasis ini menggunakan sasis space frame yang memberikan keuntungan desain bagasi lebih luas, karena tembus dari kiri ke kanan dengan kapasitas volume ±9.000 liter.

Baca juga:  Pesan Marc Marquez buat Aleix Espargaro: Coba Lihat Aku di Australia 2013...

“Karena perawatannya yang mudah dan suku cadang yang lebih mudah didapat, membuat bisnis kami lebih mudah. Bahkan perawatan cukup menghubungi dealer terdekat dan mekanik Hino bisa tiba ke garasi,” tukasnya.