by

Volta Punya Motor Listrik Mirip Vespa, Harganya Rp 18 Jutaan!

Jakarta

Volta Indonesia meluncurkan motor listrik baru di pameran Indonesia Electric Motor Show atau IEMS 2022 yang berlangsung di Senayan, Jakarta Selatan belum lama ini. Kendaraan tersebut diberi nama Volta Mandala dan menjadi produk kolaborasi dengan rumah produksi superhero ‘Bumi Langit’.

Chief Executive Office atau CEO Volta Indonesia, Iwan Suryaputra mengatakan, IEMS 2022 merupakan momen tepat meluncurkan produk-produk elektrifikasi terbaru. Itulah mengapa, pada kesempatan ini, mereka menghadirkan Volta Mandala yang diklaim sebagai kendaraan spesial.

“Sebagai upaya kami dalam memperkenalkan motor listrik yang lebih ramah lingkungan kepada masyarakat, Volta selalu berusaha untuk selalu hadir di setiap kesempatan. Kali ini, kami memperkenalkan Volta Mandala sebagai inovasi model terbaru,” ujar Iwan saat peluncuran produk di Senayan, Jakarta Selatan.

Baca juga:  Modifikasi Moto Guzzi New V7 Stone, Usung Konsep Scrambler yang Agresif

Salah satu hal yang paling mencolok dari Volta Mandala ada desain atau tampilan terluarnya. Kendaraan tersebut sepintas menyerupai skuter listrik besutan Vespa. Lihat saja lampunya yang membulat sempurna, joknya yang lebar, serta tubuhnya yang gemuk dan serba membulat.

Jika diperhatikan dari depan ke belakang, Volta Mandala terlihat seperti Vespa LX 125 yang dicangkok menggunakan motor listrik. Terlepas itu semua, Volta Indonesia sendiri mengklaim, tunggangan barunya tersebut memang mengusung konsep ‘retro classic’.

Baca juga:  Hasil MotoGP Thailand 2022: Oliveira Juara, Miller Kedua, Bagnaia Ketiga

Sementara untuk spesifikasi, Volta Mandala menggunakan baterai dua slot yang jika ditotal bisa menempuh perjalanan hingga 130 kilometer. Sementara kecepatannya terbilang biasa-biasa saja, yakni 55 kilometer per jam.

Konsumen yang berminat dengan Volta Mandala, bisa langsung memesannya. Kendaraan yang merupakan kembaran Vespa tersebut dibanderol Rp 18,5 juta dengan status on the road Jakarta.

Selain Mandala, Volta juga memajang produk andalan lain di IEMS 2022, misalnya seperti Volta 401, Virgo, dan Sparkling.

Target Pemerintah Tinggi, Realitanya Jumlah Motor Listrik Baru Segini
[Gambas:Video 20detik]
()