by

Bernard Van Aert bertolak ke Prancis ikuti Kejuaraan Dunia Trek 2022

Jakarta (ArenaBalap) – Pembalap sepeda Indonesia Bernard Van Aert bertolak ke Prancis, hari ini, buat mengikuti UCI Track World Championships 2022 atau Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Lintasan di Saint-Quentin en Yvelines, 12-16 Oktober.Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Parama Nugroho mengonfirmasi kepada ArenaBalap, Jumat, Bernard berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta sekitar jam 17:55 WIB.

Pesepeda 25 tahun ditemani Kepala Pelatih Timnas Balap Sepeda Indonesia Dadang Haries Poernomo dan Projo Waseso sebagai asisten pelatih.

Bernard mengukir sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang murni lolos kualifikasi Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Lintasan buat 24 slot nomor Men’s Elite Omnium.

Baca juga:  TGIPF Tragedi Kanjuruhan Ungkap Korban Luka Tembus 5.000 Orang

Sepanjang musim 2022, Bernard yang berusia 25 tahun ini tampil impresif, khususnya buat nomor Omnium sehingga menempatkannya di peringkat 14 dunia dengan mengantongi 1.310 nilai.

 

Pencapaian terakhir meraih medali perak di nomor Men’s Elite Omnium Track Asia Cup 2022 atau Piala Asia Cup di Suphan Buri, Thailand, 26-30 Agustus.

Sebelum di Thailand, pembalap sepeda 25 tahun itu juga meraih prestasi serupa dengan finish di posisi kedua dalam seri UCI Track Nations Cup 2022 di Cali, Kolombia pada 7-10 Juli.

Baca juga:  Pelajaran dari Kecelakaan Toyota Avanza Vs Bus yang Tewaskan Polisi

 

Selain itu, Bernard juga masuk lima besar dalam ajang Elite and Junior Asian Track Cycling Championships yang bergulir di New Delhi, India pada 18-22 Juni.

Serangkaian hasil tersebut membuat Bernard berhak tampil di Kejuaraan Dunia Lintasan 2022.

“Ini sejarah lagi buat balap sepeda Indonesia lolos ke Track World Championships melalui nilai kualifikasi. Perlu diketahui bahwa pada nomor Omnium hanya ada 24 pembalap yang jadi starter di dunia,” ucap Dadang kepada ArenaBalap, belum lama ini.