by

Gasly pindah ke Alpine, de Vries bergabung ke AlphaTauri

Jakarta (ArenaBalap) – Pembalap Prancis Pierre Gasly akan meninggalkan AlphaTauri buat berlabuh ke tim Alpine mulai musim depan, mengisi bangku yang ditinggalkan juara dunia dua kali Fernando Alonso.Lain halnya, pembalap Belanda Nyck de Vries, yang menjalani debut F1 di GP Italia bulan lalu sebagai pengganti Alex Albon dari tim Williams, akan menggantikan Gasly di tim junior Red Bull itu.

Setelah dilepas oleh AlphaTauri meski punya kontrak sampai 2023, Gasly, yang telah menjadi bagian jajaran pembalap Red Bull menjalani debutnya di F1 dengan Toro Rosso pada 2017, akan menjadi tandem Esteban Ocon di Alpine.

Pembalap berusia 26 tahun itu mengaku kesempatan bergabung dengan tim asal Prancis itu sangat special.

Baca juga:  Februari 2017 Sirkuit MotoGP Jakabaring Mulai Groundbreaking

“Apa yang memotivasi saya ialah perkembangan Alpine selama tiga tahun terakhir, pencapaian mereka meningkat dengan konstan,” ucap Gasly dilansir AFP.

“Mereka buat pertama kali memenangi balapan pada tahun lalu dan musim ini merek bertarung buat peringkat empat. Mereka memiliki paket yang lengkap dan ambisi serupa dengan saya.”

Ocon memenangi GP Hungaria tahun lalu buat memberikan Alpine kesuksesan pertama mereka.

Alonso (41) akan meninggalkan Alpine menuju Aston Martin menyusul kontrak berdurasi multitahun, mengisi bangku yang ditinggalkan juara dunia empat kali Sebastian Vettel yang bakal pensiun pada akhir musim.

Gasly sangat senang dan tak sabar lagi buat menjalani petualangan baru dengan Alpine.

Baca juga:  P2 di Australia tegaskan kemajuan Marquez dan Honda

“Sebagai pembalap, hal paling penting ialah berada di kendaraan roda empat yang memungkinkan Anda menunjukkan talenta terbaik Anda,” ucap dia.

“Saya rasa dengan Alpine, saya akan memiliki peluang buat tampil lebih bagus.”

Gasly akan digantikan oleh de Vries, juara dunia Formula 2 dan Formula E.

“Saya memiliki banyak peluang buat merasakan kendaraan roda empat 2022 tahun ini dan saya rasa itu telah menempatkan saya di posisi yang sangat bagus buat musim yang akan tiba,” ucap de Vries.

“Semoga ini membantu saya mempersiapkan diri buat apa yang akan tiba.”