by

Joan Mir Comeback di MotoGP Australia 2022, Suzuki Ecstar Siap Beri Servis Terbaik

MELBOURNE – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, akan comeback di MotoGP Australia 2022 . Livio Suppo selaku manajer tim sangat senang dengan kabar tersebut dan menegaskan jika tim pabrikan asal Jepang itu siap berikan pelayanan yang terbaik buat Mir.

Akhirnya kabar tiba dari tim Suzuki Ecstar. Sebab, Mir dipastikan akan kembali mengaspal di MotoGP Australia yang akan berlangsung di Lintasan Phillip Island pada 17 Oktober 2022 mendatang.

 

Berita bagus itu sangat disambut gembira oleh Suppo. Meskipun selama Mir absen Suzuki Ecstar tetap diisi oleh pembalap pengganti yang hebat, namun dirinya mengaku tetap merasa kehilangan sosok juara dunia MotoGP 2020 tersebut.

“Saya sangat senang Joan dapat kembali ke Phillip Island dan kembali bersama kita semua,” ucap Suppo, dilansir dari laman resmi Suzuki, Kamis (6/10/2022).

“Meskipun kami telah dibantu oleh beberapa pengendara stand-in yang bagus, kami cukup merasakan ketidakhadirannya. Akan sangat menyenangkan melihatnya kembali ke motornya!,” sambungnya.

Suppo pun tak ingin membuat kecewa Mir pada momen comebacknya nanti. Dia menegaskan jika tim Suzuki Ecstar akan memberikan pelayanan terbaik agar pembalapnya bisa tampil apik tanpa kendala di Lintasan Phillip Island.

Baca juga:  Serba serbi juara dunia MotoGP 2022 Francesco Bagnaia

“Kami akan melakukan segalanya buat membuatnya nyaman agar dia dapat menikmati salah satu lintasan favoritnya,” tandasnya.

Sekadar informasi, balapan terakhir Mir terjadi pada MotoGP Austria 2022. Pada balapan tersebut, pembalap asal Spanyol itu mengalami kecelakaan sehingga menderita cedera retak pada bagian engkel kakinya. Sehingga membuatnya harus absen di MotoGP San Marino.

Kemudian di MotoGP Aragon, Mir sejatinya sudah melakukan comeback. Dia bahkan sudah melakoni sesi latihan bebas pertama sampai ketiga. Namun, saat akan memulai sesi latihan bebas keempat, dia harus mundur dari balapan karena cedera yang dideritanya kembali kambuh. Hasilnya, dia pun harus menepi kembali dan melewatkan dua seri balapan yaitu di Jepang dan Thailand.

Baca juga:  Vandoorne gabung Aston Martin F1 sebagai pebalap cadangan musim depan

Pada MotoGP Jepang, posisi Mir digantikan oleh pembalap lokal yaitu Takuya Tsuda. Sementara saat di Thailand, posisinya diganti oleh Danilo Petrucci. Namun kini, Mir telah pulih dan siap menunggangi Suzuki GSX-RR miliknya di MotoGP Australia 2022.