by

Cedera, Emma Raducanu Mundur dari Transylvania Terbuka 2022

 

CLUJ – Bintang tenis Inggris, Emma Raducanu , mengundurkan diri dari Trasnylvania Terbuka 2022. Pasalnya, dia mengalami cedera pada pergelangan tangannya.

Hal itu dikonfirmasi langsung lewat Twitter resmi Transylvania Terbuka, @TransylvaniaOpn. Padahal seharusnya dia tampil di turnamen WTA 250 yang berlangsung di Cluj, Rumania, yang akan dimulai pada Senin (10/10/2022) itu.

“Sayangnya, Emma Raducanu terpaksa mundur dari Transylvania Terbuka karena cedera pergelangan tangan. Cepat sembuh, Emma! Kami menantikan buat melihatmu lagi,” cuit @TransylvaniaOpn, Kamis (6/10/2022).

 

Petenis berusia 19 tahun itu sendiri merupakan perempat finalis Transylvania Open tahun lalu. Kala itu, dia disingkirkan oleh Marta Kostyuk dari Ukraina.

Baca juga:  Enea Bastianini langsung bersiap diri hadapi MotoGP Australia

Dua pekan lalu, juara Amerika Serikat Terbuka 2021 itu pun mendapatkan hasil terbaiknya tahun ini di Hana Bank Terbuka 2022 yang diselenggarakan di Seoul, Korea Selatan. Dia berhasil mencapai semifinal sebelum akhirnya mundur karena menderita cedera otot bokong.

Hasil tersebut merupakan yang terbaik yang didapat Raducanu selepas menyabet gelar Grand Slam pertamanya tahun lalu di New York. Buat kali pertama, dia bisa memenangkan tiga pertandingan berturut-turut.

Pertadingan terakhir yang dilakoni dara kelahiran Kanada itu ialah babak 32 besar Ostrava Terbuka 2022 yang berlangsung pada awal pekan ini, tepatnya pada Selasa, 4 Oktober 2022. Sayangnya, dia langsung tersingkir di babak pertama setelah dihajar oleh unggulan kelima asal Rusia, Daria Kasatkina dengan skor 5-7 dan 4-6.

Baca juga:  Mantan pebalap F1 Jabouille meninggal dunia di usia 80 tahun

Tentu saja para pecinta tenis di seluruh dunia berharap Raducanu bisa pulih secepatnya dan tidak mengalami banyak cedera lagi. Sebab, dia merupakan salah satu petenis muda potensial yang diprediksi bakal menjadi salah satu pemain hebat di masa depan.