by

Malaysia Tak Diunggulkan Lawan Timnas Indonesia U-16, Osmera Omaro: Bola Itu Bulat

BOGOR – Malaysia U-16 kurang diunggulkan saat nanti melawan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 pada laga penutup Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Tetapi, tim asuhan Osmera Omaro itu tidak gentar.

 

Duel panas ini bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Ahad (9/10/2022) jam 20.00 WIB. Laga itu akan menentukan siapa yang bakal lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 di Bahrain sebagai juara grup.

Garuda Nusantara kini berada di puncak klasemen setelah menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan. Tim Merah Putih unggul dua nilai dari Malaysia U-16 di urutan kedua.

Baca juga:  Wow, Motor Mirip Bajaj Tapi Rasa Mobil Masuk Indonesia

Ini membuat Indonesia U-16 lebih diunggulkan. Sebab, tim asuhan Bima sakti itu hanya butuh hasil imbang buat memastikan lolos menjadi juara grup. Sementara Malaysia U-16 wajib menang agar bisa naik ke posisi pertama.

Namun, Osmera menyebut semangat armadanya tidak kendur meski tidak diunggulkan jelang laga melawan Indonesia U-16. Dia tetap yakin bahwa bola itu bulat.

Osmera mengakui laga nanti tidak akan mudah Harimau Muda. Menurutnya, walau tidak ada penonton, Indonesia U-16 tetap termotivasi buat menang di kandangnya sendiri.

Namun, Osmera menegaskan Malaysia U-16 tetap ingin memberikan yang terbaik. Menurutnya segala kemungkinan dapat terjadi dalam 90 menit.

Baca juga:  Delvintor Alfarizi masuk dalam jajaran pebalap MX2 untuk musim 2023

“Indonesia ialah tim pilihan dan mereka memiliki pemain bagus. Meski bermain tanpa suporter, status sebagai tuan rumah memberikan motivasi yang bagus,” kata Osmera dilansir laman bharian.

Salah satu yang dinilai membuat Malaysia U-16 tertinggal dari Indonesia U-16 karena ditahan 1-1 oleh Guam U-16. “Jadi kami turun sebagai tim yang tidak diunggulkan tetapi kami melihat bola itu bulat,” lanjut Osmera.