by

Cristiano Ronaldo Puas Cetak Gol ke-700 dan Bawa Manchester United Menang

LIVERPOOL – Cristiano Ronaldo telah mencetak gol ke-700 saat Manchester United (MU) menang 2-1 atas Everton pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Penyerang asal Portugal itu mengaku sangat senang.

MU sempat tertinggal pada awal laga saat tandang ke Goodison Park, Senin (10/10/2022) dini hari. Tapi, pada akhirnya Setan Merah bisa comeback dimana gol CR7 jadi penentu kemenangan.

The Toffees unggul dulu lewat Alex Iwobi (5’). Namun, armada Erik Ten Hag mampu membalasnya lewat dua gol yang diciptakan Antony (15’) dan Ronaldo (44’).

Kemenangan ini terasa spesial bagi Ronaldo karena telah mencetak gol ke-700 di level klub. Mantan bintang Juventus itu mengatakan sangat senang dan menyanjung determinasi MU yang ingin kembali ke jalur kemenangan.

Baca juga:  Hah, Gadis Seksi Lintasan Balapan Bakal Hilang dari F1?

“Menang hebat kawan! Langkah lain ke arah yang benar!,” kata Ronaldo dikutip dari akun twitter pribadinya (@Cristiano), Senin (10/10/2022).

Rekan setimnya di MU dan sekaligus kompatriotnya, Bruno Fernandes ikut senang dengan pencapaian Ronaldo. Dia mengatakan rekor ini merupakan buah dari kerja keras seniornya itu selama ini.

“Kami melihatnya Kamis lalu (di Liga Eropa melawan Omonia), itu sulit baginya karena dia berusaha sangat keras. Kiper melakukan penyelamatan bagus, tiang menghentikannya,” ujar Fernandes di laman resmi Manchester United.

“Hari ini dia mencetak gol dan kami menang. Jadi itu yang paling penting menurut saya untuk Cristiano. Sangat penting bahwa tim menang dan jelas baginya sebagai striker dia ingin mencetak gol dan kami sangat, sangat senang untuk itu,” tegasnya.

Baca juga:  Leclerc mengeluh Ferrari kurang bertenaga pada kualifikasi GP Meksiko

 

Kemenangan atas Everton bisa mengobati luka MU setelah dipermalukan Manchester City (Man City) 3-6 saat Derby Manchester. Hasil ini juga sekaligus membuat MU naik ke posisi lima klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 dengan 15 poin.