by

Sergio Perez Marah Gara-gara Traktor Ganggu Balapan Formula 1 GP Jepang

SUZUKA – Sergio Perez marah menyoroti keberadaan traktor di Sirkuit Suzuka, Jepang, saat balapan berlangsung, Minggu (9/10/2022). Traktor tersebut nampak pada rekaman kamera mini yang tertancap di helm Pierre Gasly.

Dalam rekaman tersebut, pembalap Scuderia Alpha Tauri itu terlihat panik dan meluapkan kekesalan pada timnya. Perez pun turut marah melihat kejadian membahayakan itu.

Pilot jet darat Red Bull Racing itu tidak ingin lagi melihat situasi yang bisa membahayakan nyawa pembalap. “Itu titik terendah yang pernah kami lihat dalam olahraga ini selama bertahun-tahun. Apa yang terjadi hari ini membuatku sangat marah, saya hanya berharap dalam olahraga ini kita tidak akan pernah melihat situasi ini lagi,” kata Perez dilansir Sky Sports.

Baca juga:  Alex Marquez-Diggia diharapkan lanjutkan tren positif Gresini Racing

 

Kejadian serupa pernah terjadi pada 2014. Insiden tersebut merenggut nyawa seorang pembalap bernama Jules Bianchi.

Kala itu, Bianchi menabrak sebuah mobil derek. Menariknya, peristiwa horror itu juga terjadi di Sirkuit Suzuka

“Kami melihat apa yang terjadi di sini beberapa tahun yang lalu dengan teman kami Jules (Bianchi) dan tentu saja saya tidak peduli apa alasannya, itu seharusnya tidak pernah terjadi lagi, dalam kategori apa pun,” ujar Perez.

 

Meski sempat merasa bahaya dengan kejadian traktor yang berada di lintasan jet darat. Namun Perez akhirnya tersenyum lebar setelah menyaksikan rekan setimnya Max Verstappen sukses mempertahankan gelar juara Formual 1 setelah menang di GP Jepang.

Baca juga:  Pembalap yang Keluar dari Akademi Rossi, Ada Apa?