by

Liga 1 Terhenti, Thomas Doll Terapkan Program Latihan Persija dari Rumah

JAKARTA – Persija Jakarta memutuskan meliburkan para pemainnya menyusul ditundanya Liga 1 2022/2023 akibat Tragedi Kanjuruhan. Namun, Thomas Doll tetap memberikan program latihan dari rumah kepada anak asuhnya.

 

Kompetisi Liga 1 tengah diistirahatkan usai insiden selepas laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022). Bencana ini kabarnya menyebabkan 131 orang meninggal dunia.

Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tengah melakukan penelusuran masalah terhadap insiden itu. Selagi menunggu hasil penyelidikan, klub-klub peserta Liga 1 ikut rehat, termasuk Persija.

Meskipun demikian, staff pelatih masih memberikan arahan kepada para pemain buat berlatih mandiri. Ini disampaikan bek Persija, Otavio Dutra. Hanya saja, dia mengaku belum mengetahui seperti apa program latihan itu.

Baca juga:  Ini Dia, Kalender Sementara MotoGP Musim 2018

“Buat sekarang kami (Persija Jakarta) akan libur. Tetapi, para staf pelatih tetap akan memberikan program latihan di rumah,” jelas Dutra.

“Saya akan tetap latihan karena saya baru bisa bermain lagi setelah lima bulan cedera. Jadi saya harus menjaga kondisi fisik,” imbuhnya, di laman resmi Persija Jakarta.

Dutra sejujurnya menginginkan kompetisi kembali diselenggarakan. Tanpa mengurangi ucapan doa kepada para korban, dia berharap kejadian ini bisa memperbaiki sistem kompetisi sepak bola di Indonesia.

“Kami belum tahu akan dapat program seperti apa, tapi saya dan yang lain tinggal mengikuti arahan pelatih saja. Yang pasti kami bisa melakukan latihan itu di rumah,” ucapnya.

Baca juga:  Kualifikasi MotoGP Aragon: Vinales Rebut Pole, Marquez Jatuh, Rossi Melesat

 

“Tentu bukan saya saja yang ingin Liga 1 kembali diselenggarakan, melainkan semua pemain. Kita harus berdoa atas kejadian kemarin, semoga semuanya cepat tuntas dan Liga 1 bisa lebih bagus daripada sebelumnya,” tutup Dutra.

()