by

Persebaya Move On dari Tragedi Kanjuruhan, Bersiap Sambut Lanjutan Liga 1

SURABAYA – Persebaya Surabaya baru saja mengalami peristiwa traumatis setelah mengalahkan Arema FC 3-2 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022). Namun, Bajul Ijo mencoba move-on dan memilih bersiap menyambut lanjutan Liga 1 2022/2023.

 

Selepas laga melawan Arema FC, terjadi peristiwa tragis yang kini disebut tragedi Kanjuruhan. Petaka itu disebut-sebut telah menewaskan sampai 131 orang.

Dampak lanjutannya, kompetisi Liga 1 dihentikan buat sementara waktu. Selama periode itu, sejumlah klub meliburkan armadanya, temasuk Persebaya.

Hanya saja, pelatih Aji Santoso hanya memberi libur sekitar tiga hari mulai Jumat (7/10/2022) sampai Ahad (9/10/2022). Hari Senin (10/10) ini, seluruh pemain telah kembali ke lapangan buat mengikuti latihan.

Baca juga:  Red Bull waspadai ancaman Mercedes berkaca dari sprint race Sao Paulo

Sejauh ini belum ada keterangan resmi kapan Liga 1 akan bergulir lagi. Tetapi, menurut agenda yang tertera di situs resmi LIB, kompetisi dilajutkan lagi pada Kamis (13/10/2022).

Menurut agenda itu, Pesebaya akan menyambangi Pesib Bandung, Ahad (16/10/2022). Ini sebabnya Aji memutuskan buat memulai lagi persiapan.

“Jadi tim sempat libur tiga hari di hari Jumat, Sabtu, dan Ahad. Kebetulan kan kompetisi juga masih libur. Tetapi mulai Senin sudah mulai fokus latihan lagi buat menatap kompetisi selanjutnya,” jelas Aji.

Aji memilih buat mempersiapan pasukannya guna mengatisipasi benar-benar akan bertanding. Sebab, ada sejumlah hal yang harus diperbaiki, termasuk psikologi para pemain usai mengalami peristiwa traumatis.

Baca juga:  Sirkuit Mandalika raih homologasi peringkat B dari Dorna dan FIM

“Meski buat saat ini, sejujurnya kami juga belum tahu kapan dimulai kembali. Tetapi, saya minta ke anak-anak buat fokus latihan saja buat pertandingan berikutnya,” jelas pelatih berlisensi AFC pro.

 

“Setiap tim kan punya program tersendiri. Jadi jika ada tim yang libur, ya itu tidak kasus, silakan saja. Tetapi jika saya tidak libur. Ya libur pun tiga hari itu, setelahnya fokus lagi,” tandas Aji, dilaman resmi LIB.