by

Prediksi Susunan Pemain Shakhtar vs Real Madrid: Dilema Ancelotti Jelang El Clasico

WARSAWAReal Madrid berambisi mengamankan tiket babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 lebih cepat. Kemenangan atas Shakhtar Donetsk pada matchday 4 penyisihan Grup F akan memastikan Los Blancos lolos ke tahap knock out pertama.

Madrid dijamu Shakhtar di Polish Army Stadium, Polandia, Selasa (10/10/2022) malam waktu lokal atau Rabu (11/10/2022) jam 02.00 WIB. Saat ini Madrid bertengger di puncak klasemen dengan 9 nilai, unggul 5 angka atas Shakhtar di peringkat 2.

 

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti sejatinya ingin timnya segera mengamankan tiket menuju 16 besar Liga Champions 2022/2023. Ya, Madrid harus cepat memastikan lolos ke tahap knock out lantaran setelah ini mereka akan menghadapi Barcelona di La Liga 2022/2023. El Clasico diselenggarakan Ahad (16/10/2022) di Santiago Bernabeu.

Baca juga:  Alami Nasib Tragis, Murid Valentino Rossi Bunuh Diri di MotoGP Inggris 2021

Tentu pemilihan 11 pemain yang akan menjadi starter melawan Shakhtar menjadi krusial lantaran dua laga besar menanti Madrid. Skuad Ancelotti melakukan perjalanan ke Polandia setelah mengalahkan Getafe 1-0 di La Liga pada akhir pekan dengan gol dari Eder Militao di menit ketiga.

 

Melawan Shakhtar, Madrid sepertinya tidak akan mengambil risiko terhadap Militao karena dia menderita kejang otot setelah pertandingan Getafe. Penjaga gawang utama Thibaut Courtois juga bisa absen karena kasus punggung.

Karim Benzema diistirahatkan melawan Getafe, yang berarti striker asal Prancis itu akan memimpin lini depan melawan Shakhtar. Benzema akan berkolaborasi dengan Federico Valverde dan Vinicius Junior di lini depan dalam formasi 4-3-3.

Baca juga:  Gasly Geram Traktor "LIAR" di Suzuka Membahayakan Nyawanya

“Vinicius ialah salah satu pemain yang harus saya evaluasi karena dia selalu bermain,” ucap Ancelotti dilansir Marca. “Kami harus mengevaluasi dia. Karim bagus-bagus saja dan jelas dia akan bermain, seperti Kroos dan Mendy yang bugar dan akan bermain.”

Soal Courtois, Ancelotti menegaskan ingin kiper asal Belgia itu kembali ke kebugaran penuh. “Courtois jauh lebih bagus,” papar Ancelotti. “Rencananya dia mulai berlatih pada Kamis dan siap buat hari Ahad. Kami telah berbicara dengannya dan dia jauh lebih bagus.”