by

Napoli vs Ajax Amsterdam: Partenopei Gelisah Songsong Tiket 16 Besar

NAPLESNapoli akan melakoni laga krusial kontra Ajax Amsterdam pada matchday 4 Grup A Liga Champions 2022/2023 di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu (12/10/2022) jam 23.45 WIB. Kemenangan akan memastikan Partenopei ke babak 16 besar.

Pelatih Napoli Luciano Spalletti mengingatkan pemainnya buat mewaspadai kebangkitan Ajax. Sebab, pada mtchday 3 di markas Ajax, Partenopei meraih kemenangan telak 6-1 di Stadion Amsterdam Arena, Rabu (5/10/2022).

 

Meski memiliki modal bagus di pertemuan pertama, tetapi Spalletti meminta pemainnya buat tetap fokus. Menurut Spalletti, Ajax bakal tampil bersemangat buat membalas kekalahan.

“Saya memberi tahu para pemain saya apa yang saya bayangkan akan saya katakan kepada skuad Ajax kalau saya ialah pelatih mereka itu masalahnya, semakin banyak hasil yang Anda dapatkan, semakin banyak lawan yang mempersiapkan dan memberi perhatian khusus kepada Anda. Bukan hanya risiko kami merasa puas, tetapi juga membuat lawan semakin bersemangat,” ucap Spalletti dilansir dari Football Italia, Rabu (12/10/2022).

Baca juga:  Red Bull kena denda tujuh juta dolar karena langgar batas bujet F1

 

Pelatih asal Italia itu menjelaskan di leg pertama timnya kemasukan terlebih dahulu karena belum siap, tetapi para pemain Napoli bereaksi seperti seorang juara dengan mencetak enam gol. Spalletti mengatakan di pertandingan nanti, timnya akan berhati-hati agar tidak kemasukan terlebih dahulu.

“Kami belum siap sampai kebobolan, lalu kami bereaksi seperti seorang juara. Kami menyadari bahwa kami membutuhkan sesuatu yang lebih dari apa yang kami bawa ke lapangan. Kali ini, kami akan berhati-hati buat memulai dengan sikap yang benar,” jelasnya.

Lebih lanjut, Spalletti mengatakan akan menjadi fatal bila timnya tidak menujukan permainan bagus menghadapi Ajax. Dia ingin para pemainya menganggap pertandingan nanti, seperti laga final.

Baca juga:  Sirkuit Mandalika tuan rumah seri keempat ARRC 2023

“Akan menjadi kesalahan besar bagi kami buat mengubah sikap kami sekarang, kami harus memperlakukan setiap pertandingan seperti final,” tutupnya.