by

Oneprix IMC 2022 untuk kali pertama bergulir di Sirkuit Mijen

Jakarta (ArenaBalap) – Ajang balap motor nasional Oneprix Indonesia Motoprix Championship (IMC) 2022 buat kali pertama bakal bergulir di Lintasan Mijen, Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (15/10) dan Ahad (16/10) akhir pekan ini.Sejak bulan lalu, penyelenggara terus melakukan persiapan dan ajang tersebut mendapat sambutan hangat orang Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Pemerintah Kota Semarang.

“One Prix IMC putaran 4 akan bergulir di Lintasan Mijen. Persiapan sudah kami lakukan sejak bulan lalu,” ucap CEO Oneprix Motorsport Manajemen (OMM) Arlan Lukman dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Kepala Dispora Kota Semarang, Fravata Sadman, menyambut bagus kehadiran ajang bergengsi tersebut.

“Semoga kegiatan ini bisa sukses dan ada feedback atau masukan buat evaluasi ke depannya, supaya nanti selanjutnya kegiatan ini dapat kembali berlanjut di Lintasan Mijen,” ucap Fravarta.

Baca juga:  Hasil Leeds United vs Manchester United: Menang, MU Naik Peringkat 2 Klasemen

Sebelum putaran 4 bergulir, penyelenggara juga sudah memastikan kelayakan Lintasan Mijen. Perbaikan menjadi fokus utama demi meningkatkan standar Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability (CHSE) buat penyelenggaraan ajang Oneprix IMC 2022.

Lintasan Mijen juga sekaligus menambah variasi lokasi arena perlombaan dan menjadi tantangan baru bagi para pembalap.

Oneprix Motorsport Manajemen terus melakukan evaluasi atas kritik saran dan masukan yang disampaikan oleh berbagai orang.

Terselenggaranya Oneprix IMC di berbagai lintasan di Indonesia diharapkan dapat menjangkau lebih banyak lagi penggemar balap motor di Tanah Air buat dapat menikmati Oneprix IMC dan bertemu dengan pembalap idola secara langsung.

Baca juga:  Al-Attiyah pertahankan puncak klasemen setelah etape 7 Dakar

Oneprix IMC 2022 putaran 4 akan melombakan empat kelas utama yaitu, Oneprix 1 atau OP1 (Expert Bebek 150cc Tune Up), Oneprix 2 atau OP2 (Novice Bebek 150cc Tune Up), Oneprix 3 atau OP3 (Rookie Bebek 150cc Standart) dan Oneprix 4 atau OP4 (Ecu Standard).

Selain itu juga akan ada kelas supporting, kembalinya kelas Oneprix Legend yang akan diikuti eks pembalap terbaik Tanah Air pada masanya.

Kelas Oneprix Legend dibagi tiga yakni Oneprix Legend (U45+ Bebek 2T Std – Exrider Nusantara), Oneprix All Star (U35+ Bebek 2T Std – Exrider Nusantara), dan Oneprix Legend Open (Campuran – Bebek 2T Std Exrider Nusantara).